Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mau Tau Cara Membuat Animasi Gif di Aplikasi Whatsapp ? Intip Yuk..

blogger templates


Mau Tau Cara Membuat Animasi Gif di Aplikasi Whatsapp ? Intip Yuk..


Jutaan orang telah menggunakan aplikasi berkirim pesan populer saat ini yaitu WhatsApp, banyak fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini, namun banyak pula yang masih belum mengetahui beberapa fitur menarik yang tersembunyi diaplikasi ini.

Salah satu fitur menarik yang mungkin sebagian dari anda pembaca artikel ini belum mengetahuinya diantaranya yaitu fitur pembuat animasi GIF.

Fitur animasi GIF ini bisa dimanfaatkan sebagai cara agar supaya aktifitas chatting anda menjadi lebih menyenangkan. Selain bisa mengambil dari GIF yang memang telah tersedia, anda bisa juga membuatnya sendiri yang berasal dari video yang sudah Anda buat sebelumnya. 

Klip dari animasi GIF ini berlangsung selama enam detik, diambil dari setiap panjang video yang ada lalu kemudian dikonversi dalam aplikasi.

Jika Anda belum mengetahui dan belum pernah mencobanya, berikut dibawah ini cara untuk membuat animasi GIF di Whatsapp.



1. Pertama rekam video yang ingin Anda buat menjadi format GIF

2. Kemudian anda buka percakapan di WhatsApp

3. Lalu anda Tap ikon attachment yang ada di bagian kanan atas.

4. Selanjutnya anda pilih Galeri

5. Berikutnya pilih video yang Anda ingin convert ke dalam format GIF.

6. Dalam video editor yang muncul, kemudian anda tekan ikon camcorder yang ada di atas kanan sekali. Anda seharusnya akan melihat menu GIF tampil di tempatnya.

7. Langkah berikutnya edit video sesuai yang Anda inginkan, tetapi dengan syarat durasinya harus di bawah enam detik lamanya.

8. Setelah selesai melakukan pemangkasan video dan menambahkan beberapa pesan opsional,  langkah terakhir anda tekan ikon panah hijau untuk mengirimnya.

Adapun perbedaan video dengan animasi GIF yaitu animasi GIF durasi waktunya biasanya lebih pendek dan akan terus dimainkan secara berulang-ulang (loop). Selain itu ukurannya juga lebih kecil dibanding dengan video.

Akhir kata semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Mau Tau Cara Membuat Animasi Gif di Aplikasi Whatsapp ? Intip Yuk.."

Post a Comment