Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Untuk Menghapus Postingan Lama Anda di Twitter dan Facebook

blogger templates


Cara Mudah Untuk Menghapus Postingan Lama Anda di Twitter dan Facebook 


Penggunaan media sosial sekarang ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia di era digital ini.

Seolah-olah manusia sekarang tidak bisa hidup tanpa media social, segala aktivitas maupun ungkapan hati, baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan pastilah akan di tuangkan kedalam media sosial tersebut, media social yang banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya diantaranya yaitu Facebook dan Tweeter.
 
Akan tetapi keberadaan media sosial bisa pula menjadi bumerang bagi penggunanya jika tidak memanfaatkannya secara bijak. Salah-salah jika anda ceroboh dalam mengunggah suatu postingan, akan berakibat fatal, mungkin Anda bisa saja mendapat sanksi sosial dari masyarakat, atau bahkan yang lebih parahnya lagi anda bisa saja masuk penjara akibat salah memposting suatu tulisan atau pun meng-unggah suatu gambar maupun video.

Ada masa ketika pengguna media sosial ini mengunggah suatu postingan misalnya foto yang dianggap memalukan di masa lampau. Apabila itu terjadi, bagaimana cara untuk dapat menghapus suatu postingan yang sudah terunggah dalam waktu yang cukup lama di media sosial seperti Facebook ataupun Twitter? 

Dalam artikel kali ini akan di sajikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menelusuri postingan Anda di masa lampau dan kemudian menghapusnya. Untuk dapat melakukannya, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Twitter

Fitur advance search yang ada di aplikasi Twitter dapat dimanfaatkan untuk memindai semua tweet lama anda. Cara untuk mencari tweet lama dengan menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mengetik beberapa kata kunci yang memang terkait dengan tweet lama anda tersebut. Beberapa Tweet yang memang dianggap menyinggung seseorang atau pun suatu kelompok dan tweet yang dianggap memalukan bisa Anda hapus dengan menggunakan fitur ini.

Dan jika Anda sudah menemukan tweet yang dianggap memalukan, selanjutnya Anda segera menghapus tweet tersebut agar supaya tidak bisa di-retweet oleh orang lain.

Jika fitur advance search ini dianggap terlalu rumit, Anda bisa ,memanfaatkan beberapa layanan untuk menghapus tweet yang telah disediakan oleh pihak ketiga, contohnya seperti aplikasi Tweet Deleter, ataupun Tweet Delete dan Twit Wipe. Ketiga aplikasi tersebut cukup mudah untuk digunakan guna menelusuri semua tweet lama Anda.

Facebook

Agar dapat menghapus ataupun menyembunyikan postingan lama anda di media sosial seperti Facebook, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah cara mengklik tombol activity log yang berada di halaman profil Anda.

Pada bagian tersebut, Anda bisa memilih tahun di mana terdapat postingan Anda tersebut. Setelah memilih tahunnya, selanjutnya anda cari postingan yang dituju kemudian tinggal menghapusnya.

Namun ada langkah yang lebih efisien yang bisa diterapkan yaitu dengan mengunci profil Anda caranya adalah dengan menuju ke menu Settings and Privacy, dan kemudian mengendalikan siapa  saja yang dapat melihat postingan Anda.

Akan tetapi jika tidak mau repot-repot untuk mencari postingan lama, Anda bisa menggunakan fitur limit all past post. Anda bisa menemukan fitur ini didalam menu privasi. Dengan cara memilih fitur ini, maka postingan lama Anda menjadi tidak akan terlihat oleh teman-teman anda di sosial media.  

Karena itulah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akhirnya dapat membawa petaka bagi kita, maka sebaiknya gunakanlah sosial media ini secara bijak.

0 Response to "Cara Mudah Untuk Menghapus Postingan Lama Anda di Twitter dan Facebook "

Post a Comment