Seputar informasi teknologi internet dan Android

Jangan Ngaku Kekinian, Kalau belum tau Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang? Gini Nih Caranya!

blogger templates


Jangan Ngaku Kekinian, Kalau belum tau Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang? Gini Nih Caranya!


Instagram menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh penggunanya di berbagai belahan dunia. Salah satu fitur terbarunya yang banyak di manfaatkan yaitu fitur Instagram Stories.

Instagram Stories adalah fitur unik yang seringkali digunakan oleh para pengguna aplikasi Instagram. Walaupun hanya mampu untuk bertahan selama 24 jam saja, Fitur unik Instagram Stories banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk menunjukkan berbagai aktivitasnya, bahkan selain itu dimanfaatkan pula untuk beriklan. 

Fitur Instagrams Stories ni sendiri disebut-sebut telah menjiplak dari aplikasi Snapchat. Akan tetapi ternyata kepopuleran  dari Instagram telah mampu untuk mengalahkan aplikasi Snapchat.

Fitur Instagram Stories ini hanya mampu untuk menayangkan klip yang berdurasi waktu selama 15 detik saja. Akan tetapi Anda juga dapat meng-upload video hasil kreasi dengan durasi yang lebih lama. Namun bukan berarti Anda bisa meng-upload video dalam satu kali unggahan sebab aplikasi Instagram telah membatasinya. 

Cara yang bisa anda terapkan adalah dengan menyambungkan setiap klipnya, sehingga ketika Instagram Stories Anda telah tayang, maka Anda akan menyaksikan deretan klip video yang berputar seperti layaknya video yang berdurasi panjang. 

Seperti yang telah dikutip dari berbagai sumber, berikut dibawah ini cara untuk meng-unggah Instagram Stories yang berdurasi panjang di perangkat Android.

Download Aplikasi VidTrim
 
Aplikasi seperti ini bisa Anda dapatkan secara Cuma-Cuma di Google Play Store. Sehingga Anda juga tak perlu repot-repot untuk merogoh dompet untuk memperoleh aplikasi VidTrim.


Seperti aplikasi pada umumnya, Anda hanya perlu untuk menginstalnya setelah mendapatkan aplikasi tersebut dan kemudian mengunduhnya di PlayStore. 

Pilih Video yang Ingin Diupload
 
Kemudian setelah  anda menginstal aplikasi VidTrim ini, langkah selanjutnya jalankan aplikasi tersebut lalu kemudian pilih klip video yang ingin Anda unggah ke fitur Instagram Stories. 

Berikutnya sesuaikan klip video yang ingin Anda jadikan sebagai video pembuka dengan cukup menggeser jari Anda pada layar. Namun sebaiknya anda pastikan bahwa setiap video yang telah dipilih tersebut berdurasi waktu tidak lebih dari 15 detik saja.

Selanjutnya lakukan proses ini sampai Anda membagi beberapa video klip menjadi lengkap dengan durasi waktu masing-masing selama 15 detik. 

Upload Video ke Instagram Stories
 
Berikutnya setelah semua video telah siap, selanjutnya Anda hanya perlu untuk meng-unggahnya ke Instagram Stories. Seperti pada umumnya, Anda hanya cukup untuk membuka aplikasi Instagram, dan kemudian memilih menu stories yang terletak di pojok kiri atas. Selanjutnya anda pilih video yang telah sebelumnya diedit dengan menggunakan aplikasi VidTrim tadi, yang akan Anda unggah ke dalam Instagram. 

Dengan menggunakn cara ini, Anda dapat meng-upload video dengan durasi yang panjang ke dalam Instagram Stories sehingga dapat mengungkapkan pesan yang lebih lengkap.

0 Response to "Jangan Ngaku Kekinian, Kalau belum tau Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang? Gini Nih Caranya!"

Post a Comment