Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Jitu Untuk Memperbesar Kapasitas Memori Pada Perangkat iPhone

blogger templates
Cara Jitu Untuk Memperbesar Kapasitas Memori Pada Perangkat iPhone


Di era digital ini penggunaan Smartphone menjadi suatu hal yang lumrah dan mungkin juga wajib, karena berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan hanya melalui perangkat pintar ini. 

Berbagai macam merk dan juga spesifikasi ditawarkan oleh berbagai vendor terkenal maupun local untuk bisa menarik minat pembeli, mulai dari yang terjangkau kantong kita sampai dengan yang bisa menguras isi dompet.

Dari berbagai merk terkenal salah satunya adalah Smartphone yang dikeluarkan oleh vendor terkenal Apple yaitu iPhone.

Segala macam aktivitas bisa dilakukan melalui perangkat iPhone ini, kecuali ketika kapasitas memori dari perangkat smartphone ini penuh. Dalam situasi seperti ini, otomatis menyebabkan kinerja dari perangkat smartphone jadi berkurang.

Mungkin banyak pengguna iPhone merasa jengkel ketika akan mengambil foto maupun merekam video ketika sedang berlibur bersama keluarga ternyata fitur dari kamera perangkat iPhone dan juga pada galeri penyimpanannya menjadi tidak berfungsi lalu muncul notifikasi Can not take photo pada layar Smartphone.

Begitu juga ketika akan men-download suatu file yang berupa e-book ataupun surat-surat yang berhubungan dengan pekerjaan. Penyebab dari tidak berjalannya berbagai fungsi dari smartphone ini adalah karena tidak ada lagi ruang penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal pada perangkat smartphone. Kalau sudah begini keadaannya maka seluruh aktivitas kita dalam pekerjaan ataupun kuliah dapat terganggu.

Hal yang sangat menjengkelkan ini tentu dapat kita atasi dengan cara menghapus beberapa file ataupun aplikasi yang sudah tidak perlukan lagi. Akan tetapi jika cara ini sudah sering anda lakukan dan masih juga belum maksimal, itu tandanya Anda membutuhkan suatu perangkat tambahan yang dapat membantu memperlebar ruang penyimpanan pada perangkat iPhone.

Perangkat yang dimaksud tersebut sebenarnya berbentuk flashdisk seperti umumnya yang sering kita lihat. Akan tetapi fungsinya lebih spesifik lagi, khusus untuk membantu para pengguna smartphone iPhone yang merasa jengkel karena memori pada perangkat smartphonenya telah penuh.


Flashdisk ini diproduksi perusahaan asal Taiwan dengan merek Transcend dan kemudian diperkenalkan dengan nama JetDriveTM Go 500. Perangkat ini memang dirancang khusus untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod,  flashdisk USB 3.1 flash drive ini akan dapat membantu untuk memperbesar kapasitas memori penyimpanan pada iOS, hingga kapasitas 128GB.

Dan cara kerjanya adalah seperti ini. Pengguna perangkat ini bisa menancapkan perangkat flashdisk ini langsung lewat port charging yang telah tersemat pada bodi iPhone. Fungsi dari perangkat ini ada tiga. Yaitu pertama, pengguna dapat langsung melakukan back up data  atau memindahkan seluruh data-data yang tersimpan didalam memori Smartphone iPhone, ke dalam perangkat flashdisk  JetDriveTM Go 500 ini.

Kegunaan yang kedua, pengguna perangkat ini dapat melakukan direct saving, atau penyimpanan secara langsung ke dalam perangkat flashdisk, ketika pengguna iPhone memotret ataupun merekam suatu video. Dengan begitu,maka penyimpanan internal dari perangkat iPhone menjadi tidak terganggu.

Fungsi ketiga, perangkat flashdisk JetDriveTM Go 500 ini juga mempunyai fitur dual connector, sehingga dapat dikoneksikan dengan berbagai perangkat iOS lainnya, seperti perangkat iPad, iPod, ataupun Macbook. Itu artinya, fitur ini dapat memungkinkan pengguna nya membagikan dan melihat langsung filenya atau data di dalam perangkat apple lainnya.

Dengan berbagai keunggulan fiturn-fiturya, perangkat flashdisk JetDriveTM Go 500 dipastikan akan mampu menjadi sebuah solusi untuk para pengguna iPhone yang aktivitasnya seringkali terganggu karena memori ponselnya telah penuh.

0 Response to "Cara Jitu Untuk Memperbesar Kapasitas Memori Pada Perangkat iPhone"

Post a Comment