Seputar informasi teknologi internet dan Android

Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng Teman Beda Akun

blogger templates


Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng Teman Beda Akun


Untuk anda pengguna setia aplikasi Instagram, ada kabar gembira yang bisa anda nikmati yaitu fitur terbaru Instagram yang di beri nama Go Live with a Friend yang telah resmi di luncurkan.

Sesuai dengan namanya, fitur baru ini akan memungkinkan pengguna dari aplikasi ini untuk melakukan siaran secara langsung atau live bersama teman maupun kerabat dengan menggunakan akun Instagram nya masing-masing.

Fitur Go Live with a Friend sebenarnya telah diperkenalkan pihak Instagram sejak bulan Agustus yang lalu namun dalam versi beta. Waktu itu baru sebagian saja pengguna yang  dapat mencobanya. 

Namun kini anda patut bergembira karena fitur tersebut dapat dinikmati oleh semua pengguna Instagram, namun secara bertahap. Dan syaratnya adalah pengguna aplikasi ini harus segera memperbarui aplikasi Instagramnya ke versi-20  yang dapat diunduh melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau melalui Apple App Store ( bagi pengguna iOS). 

“Video live membantu Anda membagi momen secara otentik, namun terkadang Anda merasa terintimidasi ketika live sendirian,” seperti yang tertulis pada blog resmi Instagram.

“Kami memperkenalkan cara yang lebih seru yakni live bersama teman. Anda bisa melakukan hal bersama-sama, mulai dari mengerjakan tugas rumah atau bercerita soal hari Anda,” ditambahkan Instagram , seperti yang dikutip dari situs KompasTekno.

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana caranya agar bisa melakukan siaran secara live Bersama dengan teman yang berbeda akun? 

Langkah pertama silahkan anda pilih opsi “Live” ketika anda membuka antarmuka pada fitur Instagram Stories. Disana anda akan melihat adanya ikon dua emoji yang saling berdempetan.
Ikon tersebut adalah pilihan untuk mengaktifkan fitur Go Live with a Friend

Selanjutnya anda tekan ikon tersebut  lalu kemudian Anda akan diminta untuk memilih seorang teman yang ada di Instagram untuk siaran live secara bersama-sama. 

Langkah berikutnya, setelah anda memilih teman, maka teman yang tadi anda pilih pun bisa memilih untuk menerima ajakan anda ataupun menolaknya. 

Jika teman yang tadi anda pilih menerimanya, Maka layar pada perangkat Anda akan terbagi menjadi  dua secara vertikal, satu layar akan memperlihatkan wajah Anda dan pada layar satunya lagi wajah dari teman anda. 

Pada fitur ini,Anda dapat menghapus atau remove teman live dan kemudian menggantinya dengan teman yang lainnya sesuka hati anda. Bagitu pun dengan lawan bicara anda pun bisa dengan bebas keluar atau exit kapanpun semaunya.

Untuk diketahui, fitur live  yang ada di Instagram untuk pertama kalinya diperkenalkan pada bulan November 2016. Fitur ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dan banyak gunakan oleh para pesohor. Setahun berikutnya, Instagram kemudian merilis pembaruan untuk fitur live bersama teman atau Go Live With a Friend

Anda penasaran untuk menjajal keseruannya? Silahkan, Selamat mencoba!

0 Response to "Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng Teman Beda Akun"

Post a Comment