Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tahukah Anda Siapa 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini?

blogger templates

Tahukah Anda Siapa 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini?


Tidak dapat dipungkiri jika media informasi yang paling cepat di era millenial sekarang ini adalah media sosial. Karena hampir semua kalangan di seluruh belahan dunia mengenal dengan media sosial, bahkan tidak tanggung-tanggung media sosial sekarang ini bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, media sosial sekarang ini bukan hanya digunakan untuk kepentingan bisnis atau interaksi antar penggunanya, dan dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan seperti untuk keperluan chatting Bersama teman atau kerabat, video call, makanan, kepentingan pekerjaan, kendaraan atau bahkan untuk transfer uang.
Sampai saat ini ada beberapa sosial media yang populer dan dikenal oleh masyarakat dunia. Beberapa media sosial yang ada ini seakan telah menjadi suatu komponen yang penting dalam gaya hidup manuasia zaman sekarang. Bahkan sebagian dari anda mungkin setiap hari menggunakan media sosial ini. Tapi sudah tahukah anda siapa saja penemu media sosial yang aplikasinya sudah sering kita gunakan? Jangan sampai anda hanya menggunakannya tapi tidak mengetahui siapa orang yang membuatnya. Itu sama halnya dengan pepatah lama yang mengatakan seperti membeli kucing dalam karung. Karena itu Yuk kenalan dengan 6 penemu media sosial yang paling populer saat ini.
1. Kevin Systrom – Instagram (2010)
 
Di era digital sekarang  ini siapa orangnya yang tidak tahu Instagram? Media sosial populer ini pertama kali dibuat pada tahun 2010 oleh seorang yang bernama Kevin Systrom. Instagram merupakan salah satu sosial media yang sering digunakan untuk sharing atau berbagi  foto dan video. Berbagai jenis gambar maupun video yang diunggah ataupun share sekehendaknya. Bahkan sekarang berbagai fitur-fitur terbaru juga telah disematkan pada aplikasi Instagram ini agar penggunanya tidak merasa bosan dan menoton dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat situs jejaring sosial sendiri, Kevin Systrom sebelumnya bekerja sebagai seorang Manager pemasaran di Odeo (sekarang Twitter) dan juga Google. Walaupun bekerja dibagian pemasaran namun tidak jarang  Kevin Systrom ikut juga menyumbang ide-ide cemerlangnya dalam bentuk pemograman. Sampai saat ini, Aplikasi Instagram telah diunduh oleh sekitar 100 juta penggunanya di seluruh dunia.
2. Mark Zuckerberg – Facebook (2004)



Mungkin akan terdengar aneh jika saat ini masih ada orang yang belum mengenal apa itu Facebook. Sosial media popular ini pertama kali dibuat oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 yang lalu. Memang tidak dapat dipungkiri, karena hampir semua golongan di berbagai belahan dunia memiliki akun sosial Facebook. Bahkan aplikasi buatannya ini telah menempati urutan kedua setelah Google menurut versi Alexa rank.
Pada mulanya Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa biasa di Universitas Havard, idenya pertama dimulai pada saat itu ia ingin membuat sebuah jaringan untuk memudahkan berkomuniaksi dengan teman-teman kelasnya. Setelah sistem buatannya tersebut digunakan,  ternyata hari semakin banyak saja orang yang tergabung di dalamnya. Kemudian sistem ini lama-kelamaan menjaring pula  semua mahasiswa di universitas lain dan menjadi akhirnya berkembang seperti sekarang ini.
3. Jan Koum – WhatsApp (2010)



Media sosial popular yang ketiga yaitu WhatsApp, saat ini hampir semua orang terutama di Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi.  WhatsApp di yakini lebih ringan  lebih cepat dalam hal mengirim pesan selain itu adanya fitur tambahan yang lebih baik dibandingkan BBM. Untuk mendaftar atau membuat akun nya pun cukup mudah, yaitu anda cukup menggunakan nomor telepon aktif.
Adalah seorang yang bernama Jan Koum yang lahir di California pada tanggal 24 Februari 1976. Dia adalah pendiri dari aplikasi WhatsApp Bersama dengan Brion Acton. Sebelumnya Jan Koum bekerja di Google sebagai seorang teknisi infrastruktur dan kemudian dipertemukan dengan Brian Acton.  Mereka lalu kemudian sepakat untuk membuat sebuah aplikasi yang mampu menggebrak industri aplikasi dunia. Dan Mereka akhirnya sepakat dan memberi nama aplikasi tersebut dengan nama WhatsApp.
4. Lee Hae-Jin – LINE (2011)



LINE merupakan salah satu aplikasi pesan yang masih populer sampai saat ini. Yang membuat aplikasi ini terlihat menarik adalah adanya fitur stiker keren dan lucu yang bisa digunakan sebagai emoticon saat chatting dengan pengguna lainnya. Bukan hanya itu, LINE terus berinovasi untuk memperbaharui fiturnya. Bahkan LINE telah pula menyediakan konten berita dalam aplikasinya. Sehingga sangat memudahkan penggunanya.
Aplikasi sosial media messenger ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja dari NHN Jepang yang merupakan cabang dari suatu mesin pencarian populer di Korea, Naver.Lalu kemudian dikembangkan lagi pada tahun 2011 oleh Line Corporation bersama dengan beberapa penemu dari Jepang, Korea, dan Amerika Serikat.
5. Jack Dorsey – Twitter  (2006)



Pada awalnya mulanya sosial media  Twitter ini adalah salah satu media sosial  tempat berkicau  bagi penggunanya ini dibatasi hanya 140 karakter huruf saja. Karena dirasa sosial media ini monoton, akhirnya banyak orang meninggalkan dan kemudian beralih ke sosial media lain. Bukan hanya itu,  banyak boot dan juga spammer bertebaran dimana-mana.

6. Ben Silbermann – Pinterest (2010)



Kegemarannya akan teknologi  membuat Ben Silbermann  bisa masuk dan bekerja diperusahaan raksasa yaitu Google.  Karena dia bercita-cita ingin menghasilkan sebuah produk teknologi  secara mandiri akhirnya ia pun memutuskan untuk hengkang dari Google.  Lalu kemudian dia mulai merintis teknologi yang dibuatnya yaitu sebuah aplikasi Iphone yang bernama Pinterest. Dan pada akhirnya setelah menguras habis tabungannya demi suatu aplikasi yang di cita-citakannya selama ini, pinterest pun kini telah banyak digunakan di seluruh dunia sampai saat ini.
Sumber : https://www.shopback.co.id/blog/penemu-sosial-media-paling-populer-saat-ini


0 Response to "Tahukah Anda Siapa 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini?"

Post a Comment