Seputar informasi teknologi internet dan Android

Faktor Yang Dapat Memicu Smartphone Sehingga Bisa Meledak

blogger templates

Faktor Yang Dapat Memicu Smartphone Sehingga Bisa Meledak


views: 5.659
Merujuk pada kejadian Baterai iPhone yang diduga meledak ketika dalam proses perbaikan di Apple Store Valencia, Spanyol, pada Rabu (10/1/2018). Sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan karena sesuatu yang bertentangan dengan produknya oleh penggunanya.

Bila dibenak anda masih menjadi pertanyaan, mengapa perangkat ponsel bisa sampai meledak? Sejumlah ahli menyebutkan ada 3 alasan utama penyebab perangkat ponsel bisa meledak:

Pertama: Kondisi dari baterai ponsel yang digunakan telah rusak ataupun cacat. Walaupun dilakukan pengisian daya baterai, seolah-olah telah terisi. Hal tersebut mengakibatkan hubungan arus pendek. Akan tetapi kecil kemungkinannya, kecuali perangat ponsel tersebut telah dimodifikasi.

Kedua: Melakukan pengisian daya baterai yang tidak benar (menggunakan charger tidak seharusnya). Hal tersebut sering terjadi dan akan mengakibatkan terganggunya kinerja baterai ponsel.

Ketiga: Membiarkan ponsel yang telah terisi penuh namun masigh dalam keadaan mengisi, sehingga hal tersebut mengakibatkan overheating pada baterai ponsel. Hal ini lah sangat memungkinkan terjadinya ledakan pada ponsel.

Sebaiknya yang harus dihindari:

- Jangan pernah menggunakan perangkat ponsel saat sedang melakukan pengisian daya baterai. Untuk lebih amannya sebaiknya cabut terlebih dahulu ketik menerima panggilan ataupun menggunakan fungsi ponsel lainnya.

- Memastikan perangkat ponsel tidak tidak mengalami over-charged saat melakukan pengisian daya . Bisa jadi ketika indikator sudah menunjukkan 100% terisi, maka sebaiknya anda cabut kabel pengisian.

- Jika kondisi dari baterai sudah berubah bentuk alias telah membengkak atau membengkak, segera lakukan penggantian dari baterai.

0 Response to "Faktor Yang Dapat Memicu Smartphone Sehingga Bisa Meledak"

Post a Comment