Seputar informasi teknologi internet dan Android

Seru dan Wajib Di Coba Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone, Gampang Banget

blogger templates
Seru dan Wajib Di Coba Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone, Gampang Banget


Gb. Dok: @chirpstory_ed

Jika kita jelajah lebih dalam lagi ada banyak fitur ataupun aplikasi pada perangkat Smartphone yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan fitur kameranya. Anda bahkan bisa memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas sehari-hari. 

Salah satu fitur tersebut adalah untuk memudahkan anda dalam mengetik apapun misalnya mengetik suatu pesan. Dengan memanfaatkan fitur canggih tersebut maka anda tak perlu capek-capek lagi menggunakan keyboard virtual, anda pun dapat pula mengetik suatu pesan hanya dengan menggunakan perintah suara. 

Akan tetapi sayangnya, fitur tersebut baru bisa digunakan di aplikasi Google Docs. Yang berarti, fitur tersebut belum bisa digunakan pada aplikasi pesan singkat seperti misalnya pada BBM, Whatsapp, dan juga Line.

Namun walau demikian, fitur ini akan dapat memudahkan anda yang sering mengetik untuk keperluan kerja di perangkat smartphone.

Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini akan dijelaskan canggihnya mengetik dengan menggunakan suara di perangkat smartphone seperti yang di rangkum dari Brilio.net dan di kutip dari akun Twitter @chirpstory_ed. 
Fitur Voice Harus Aktif
Gb. Dok: @chirpstory_ed

1. Pastikan fitur voice input pada keyboard diperangkat smartphone anda aktif. jika di keyboard smartphone anda ada simbol mic-nya, itu berarti fitur voice tersebut telah aktif.

2. Yang terpenting adalah anda harus set bahasa di voice input tersebut dengan memilih Bahasa Indonesia.




Bisa membaca tanda baca

Gb. Dok: @chirpstory_ed

3. Fitur voice ini dapat pula mengenali beberapa perintah baca seperti titik, koma, tanda tanya, tanda seru dan tanda baca lainnya.

4. Jangan lupa, dalam mengucapkan kata-kata harus dengan jelas dan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Sebaiknya jangan anda samakan dengan saat berbicara seperti biasanya.

Fitur baru tersebut memang tidak bisa langsung sempurna, kalau memilih untuk mengetik dengan menggunakan fitur suara ini, sebaiknya anda masih harus tetap memerhatikan adanya kesalahan-kesalahan. Sebabnya, pasti akan ada sedikit banyak kesalahan yang dilakukan oleh aplikasi suara ini. 


Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/3363091/gampang-banget-ini-cara-ngetik-pakai-suara-di-smartphone

0 Response to "Seru dan Wajib Di Coba Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone, Gampang Banget"

Post a Comment