Seputar informasi teknologi internet dan Android

Google Maps VS Waze, Mana yang Lebih Baik ?

blogger templates

Google Maps VS Waze, Mana yang Lebih Baik ?

Bagi anda yang sering bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda empat maupun roda dua mungkin akan merasa kebingungan ketika harus mencari jalan alternative ketika melewati suatu tempat yang asing ataupun ketika sedang terjebak kemacetan. Dengan begitu dirasa perlu untuk menggunakan aplikasi yang dapat membantu menavigasi perjalanan mereka.

Sekarang ini masyarakat Indonesia khususnya disuguhkan dengan berbagai layanan aplikasi peta berbasis online, beberapa diantaranya seperti Waze dan Google Maps. Akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang kebingungan, aplikasi mana yang seharusnya mereka harus pakai dalam membantu menavigasi dalam kegiatan harian mereka.

Hal demikian disebabkan beberapa faktor. Yang paling mendasar, baik pada aplikasi Google Maps ataupun Waze mempunyai berbagai fitur yang sama, seperti adanya mode khusus motor, selain itu bisa pula mendeteksi untuk jalur ganjil genap, dan lainnya.
Namun walau demikian, menurut Country Manager Waze Indonesia, Marlin R Siahaan mengungkapkan, ada beberapa perbedaan yang sangat besar antara penggunaan Waze dan Google Maps.
“Ada perbedaan yang cukup besar dalam penggunaan Waze dan juga Google Maps,” ucap Marlin pada  sebuah acara perkenalan produk apalikasi Waze For Brand di Jakarta, Rabu (28/3/2018).
Marlin mengatakan bahwa aplikasi Waze sebenarnya lebih ditujukan kepada pengguna yang telah mengetahui lokasi tujuan dan menggunakan kendaraan pribadi. Hal  demikian dikarenakan aplikasi  Waze  ini  di desain untuk membantu menavigasi para penggunanya.
“Waze akan menunjukkan jalan tercepat untuk menuju satu lokasi,” tegasnya.
Di lain sisi,  untuk Google Maps lebih ditujukan kepada mereka yang memang ingin mengeksplor sebuah lokasi yang dituju.
“Hal ini dikarenakan Maps lebih ditujukan untuk mereka yang ingin mengetahui ada apa di sebuah daerah,” ungkapnya.
Akan tetapi sesungguhnya, kedua aplikasi navigasi tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memudahkan penggunanya dalam menavigasi keseharian mereka. Oleh sebab itu, masyarakat pun tidak perlu terlalu merasa bingung dan khawatir dalam memilih aplikasi yang tepat guna membantu dalam kehariannya.

0 Response to "Google Maps VS Waze, Mana yang Lebih Baik ?"

Post a Comment