Seputar informasi teknologi internet dan Android

“Poni” Pada iPhone X Bakal Hilang Di Tahun Depan ?

blogger templates

“Poni” Pada iPhone X Bakal Hilang Di Tahun Depan ?


Jika anda pengguna Smartphone keluaran Apple terutama pada iPhone X, pastilah tidak asing lagi dengan penggunaan “Poni” atau Notch, yaitu berbentuk berupa bingkai yang menjorok kedalam layar pada sisi atas perangkat yang telah menjadi salah satu ciri khas nya.

Walau penggunaan poni ini telah menjadikan pro kontra dikalangan pecintanya, namun dalam kenyataannya tren seperti ini telah menjadi acuan pada perangkat disejumlah vendor Smartphone yang mulai diperkenalkan pada awal tahun 2018 ini.

Akan tetapi, ternyata pihak Apple malas untuk ditiru perangkatnya oleh vendor lain dan kemungkinan besar akan segera menghilangkan "poni" tersebut pada perangkat  iPhone X nya dan telah dipersiapkan di tahun 2019 yang akan datang. Kabar tentang penghapusan poni ini berasal dari orang dalam pada industri smartphone ini yang telah mengetahui akan rencana Apple untuk menghilangkan poni tersebut.

"Apple memutuskan untuk menghilangkan desain notch mulai dari iPhone model keluaran tahun  2019 dan sedang berdiskusi dengan beberapa perusahaan-perusahaan rekanan yang terkait,"Seperti yang diungkap oleh sumber yang tidak mau disebut namanya itu. 

Maka dengan kata lain, di tahun depan, iPhone X nampaknya akan mengusung model layar full-screen yang benar-benar tanpa menggunakan bingkai, dan tidak diganggu oleh bagian poni yang menghalangi pandangan penggunanya.

Lantas, bagaimana dengan penempatan kamera depan dan juga sensor Face ID yang menempel pada bagian "poni" di perangkat iPhone X? Alasan dari Apple menggunakan desain notch atau poni tak lain adalah guna memuat penggunaaan komponen kamera dan komponen proyektor yang diperlukan untuk keperluan teknologi sekuriti Face ID yang berbasis pada pengenalan wajah penggunanya.

Untuk itu Apple nampaknya masih akan mempertahankan keberadaan dari fitur Face ID di perangkat  iPhone X nya tahun depan yang tidak menggunakan desain "poni", seperti yang dikutip dari KompasTekno dan ETnews, Sabtu (10/3/2018).

Akan tetapi, sampai sekarang belum ada penjelasan pasti mengenai di mana Apple akan menyimpan komponen-komponen pada fitur Face ID nya kalau bukan di bagian poni atau notch nya. Ada prediksi bahwa modul dari kamera depan dan fitur Face ID akan dibenamkan di bagian bawah layar, mirip in-display fingerprint scanner yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Vivo melalui konsep smartphone yang diberi nama Apex.

Namun apapun prediksinya nanti, Apple iPhone tanpa menggunakan "poni" kemungkinan baru akan dirilis tahun depan nanti. Untuk tahun 2018 ini, Apple di perikirakan telah menyiapkan dua produk iPhone baru dengan menggunakan layar OLED dan satu perangkat iPhone baru dengan memakai layar LCD.

Untuk model layar OLED diperkirakan memiliki dimensi layar 5,85 inci dan 6,46 inci, sementara untuk model LCD layarnya seluas 6,04 inci. Ketiga perangkat baru ini diperkirakan akan menggunakan Fitur face ID yang tetap tersemat pada bagian notch. diprediksi ukuran dari "poni" tersebut kabarnya akan diperkecil lagi.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2018/03/10/13210077/tahun-depan-iphone-x-bakal-tampil-tanpa-poni-

0 Response to "“Poni” Pada iPhone X Bakal Hilang Di Tahun Depan ?"

Post a Comment