Seputar informasi teknologi internet dan Android

2 Tips Jitu Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot

blogger templates

2 Tips Jitu Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot
 
Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, menjadikan kehidupan manusia di era digital ini semakin mudah, segalanya bisa dimungkinkan dengan memanfaatkan kecanggihan beberapa perangkat komunikasi, seperti Smartphone atau Tablet.  

Perangkat pintar yang bernama smartphone ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa dimanfaatkan, seperti misalnya untuk keperluan browsing, selain itu perangkat ini pun bisa dimanfaatkan sebagai penghubung jaringan internet menggunakan perangkat lain seperti pada laptop.

Dengan kelebihannya tersebut banyak pengguna yang memanfaatkan  smartphone mereka sebagai perangkat portable WiFi Hotspot dengan  menggunakan fitur tethering. Dengan fitur tethering, berbagai perangkat, misalnya laptop dihubungkan dengan mudah ke jaringan internet melalui perangkat smartphone.

Dengan menggunakan fitur Tethering, maka perangkat berbasis Android milik  Anda akan berfungsi sama dengan modem internet pada umumnya yang beredar dipasaran.

Akan tetapi, karena tidak semua orang menggunakan paket data internet unlimited, maka setelah tethering selesai, maka akibatnya kuota data pun akan cukup banyak terkuras.

Maka dari itu agar supaya hal tersebut tidak terjadi, ikuti tips jitu dibawah ini untuk menghemat kuota  data internet anda saat tethering portable WiFi hotspot. Apa saja tipsnya?

1. Mengaktifkan Power Save



Pada umumnya perangkat smartphone Android, terdapat fitur yang dapat menjadikan perangkat smartphone Android Anda sebagai sebuah perangkat portable Wi-Fi hotspot yang dapat digunakan untuk berselancar didunia maya.

Pertama, anda dapat mengaktifkan fitur Power Save. Caranya anda masuk ke menu Setting pada perangkat smartphone, lalu kemudian anda pilih opsi Tethering & Portable Hotspot.
Kemudian anda cari menu Portable WiFi Hotspot Setting lalu kemudian ubah Power Save menjadi waktu menit.

Untuk anda ketahui, fitur Power Save berguna untuk mematikan portable hotspot WiFi secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.
Batasi Kapasitas Data 


2. Membatasi Kapasitas Data yang Terpakai

Selain itu anda dapat pula menghemat kuota data saat tethering dengan cara membatasi kapasitas data yang terpakai.

Caranya yaitu pertama anda masuk ke menu Setting lalu kemudian pilih Data Usage, selanjutnya aktifkan menu Set mobile data limit atau pembatasan kuota data.

Berikutnya anda ubah batas angkanya sesuai dengan kebutuhan, ketika pemakaian data telah mencapai batas, maka secara otomatis koneksi jaringan internet pun akan diputus.

0 Response to "2 Tips Jitu Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot"

Post a Comment