Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tips Jitu Agar Smartphone Tetap Bersih Kinclong

blogger templates

Tips Jitu Agar Smartphone Tetap  Bersih Kinclong

Di era digital sekarang ini berbagai perangkat komunikasi telah menjadi perangkat yang wajib dimiliki terutama perangkat pintar yang lebih dikenal sebagai Smartphone.

Namun sadarkah anda jika tidak sedikit orang telah menggenggam perangkat Smartphone-nya setiap saat? Ya, dengan begitu berbagai kotoran pastilah menempel pada perangkat smartphone anda dan bisa saja menyebabkan berkumpulnya berbagai bakteri yang merugikan. 

Tahukah and ajika bakteri yang menempel pada perangkat Smartphone anda bahkan bisa 18 kali lebih banyak dibandingkan pegangan pada toilet!

Akan tetapi, bakteri yang menempel pada Smartphone ternyata tidak akan hilang begitu saja jika hanya kita gosokkan ke kain baju. Seperti yang dikutip dari Mashable, Sabtu (24/3/2018), Ada beberapa tips berikut yang layak dicoba agar smartphone kita tetap bersih dan juga kinclong.

Namun harus anda perhatikan sebelum membersihkan, pastikan perangkat smartphone anda sudah terlepas dari aliran daya listrik agar aman, seperti dengan mencabut kabel pengisi daya, atau mencopot baterai nya (jika memungkinkan), dan juga berbagai aksesoris yang mungkin menempel pada perangkat smartphone anda.

Selanjutnya matikan segera smartphone anda. Hal ini mesti dilakukan agar perangkat smartphone anda tidak rusak setelah dibersihkan.

Bahan-Bahan


Pertama siapkan bahan-bahan untuk membersihkan perangkat smartphone, terdiri dari campuran 60 persen air dan juga 40 persen cairan isopropil alkohol.

Selain menggunakan alkohol, anda pun bisa menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan campuran air dan  cuka dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka.

Langkah pertama, pergunakan bahan kain yang lembut seperti microfiber untuk membersihkan perangkat smartphone. Seperti, kain lembut, kain yang tidak ada bulunya. 

Ingat, jangan menggunakan handuk untuk membersihkan. Sebaiknya anda gunakan kain yang bisa menghilangkan sidik jari, noda, maupun minyak yang menempel pada layar smartphone.

Langkah kedua, basahilah ujung kain dengan menggunakan campuran air tersebut. Harus anda ingat jangan sampai menyemprotkan air langsung ke layar smartphone. Karena hal tersebut secara tidak langsung akan dapat merusak perangkat smartphone anda.
Cara Berikutnya
Langkah ketiga, usapkan kain ke layar smartphone secara perlahan. Gunakan ujung kain yang kering guna mengeringkan pada bagian layar yang basah.
Selain itu anda pun dapat pula membersihkan perangkat smartphone dari kotoran-kotoran kecil dengan menggunakan kapas ataupun cotton bud. Biasanya kotoran pada Smartphone tersebut menempel di tempat-tempat yang sulit dijangkau, seperti pada sudut-sudut smartphone atau juga pada lubang port charging

Caranya pun cukup mudah, cukup ambil kapas lalu anda sapukan di atas celah-celah yang terlihat kotor.

0 Response to "Tips Jitu Agar Smartphone Tetap Bersih Kinclong"

Post a Comment