Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Baru BBM Bisa Bikin Emoji Diri Sendiri

blogger templates

Fitur Baru BBM Bisa Bikin Emoji Diri Sendiri

Ditengah persaingan antar aplikasi pengirim pesan singkat, BBM kembali menghadirkan fitur baru untuk menarik minat penggunanya.

Fitur baru dari BlackBerry Messenger (BBM) Kali ini, penggunanya bisa mengubah foto wajahnya yang bisa ditampilkan sebagai stiker atau yang dikenal sebagai BBMoji.
Dengan menggunakan fitur BBMoji pengguna aplikasi ini bisa membuat berbagai kartun lucu dan juga emoticon animasi dengan menggunakan beragam pilihan ekspresi. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Tekno Liputan6.com, Selasa (13/3/2018), emoticon ini berupa stiker dan dapat digunakan ketika sedang chatting atau mengobrol dengan teman di aplikasi BBM.

Untuk anda yang memang tertarik membuat BBMoji, caranya cukup memasang aplikasi BBM versi terbaru yang telah tersedia di App Store dan Google Play Store. Setelah anda mengunduh aplikasi BBM versi terbaru, selanjutnya anda tinggal membuka aplikasi BBM dan kemudian simak dengan cermat langkah-langkahnya berikut ini.

1. Anda pilih kolom perbincangan yang ingin diakses

2. Lalu Klik ikon stiker yang berada di bagian bawah

3. Pilih tab BBMoji kemudian klik 'Create Your Avatar' dan selanjutnya anda akan diminta untuk memberikan izin akses pada BBMoji

4. Berikutnya anda Klik 'Allow' di halaman pengesahan untuk menautkan BBMoji ke akun BBM milik anda.

5. Setelah itu, anda akan diarahkan menuju aplikasi BBMoji untuk membuat stiker pribadi
Cara Buat BBMoji untuk BBM 

6. Langkah selanjutnya, anda ambil foto selfie atau unggah foto yang memang sudah tersedia di galeri foto.

7. Lalu pilih jenis kelamin dan usia anda

8. Sesuaikan avatar dengan diri anda, baik bentuk mata, bentuk wajah, sampai dengan gaya rambut. Tak lupa pula untuk memperindah tampilan, anda bisa tambahkan aksesoris yang sudah tersedia.

9. Klik 'Save' setelah semuanya selesai anda atur, dan kemudian anda akan diarahkan ke laman depan dari BBMoji

10. Langkah terakhir, anda pilih 'Start using in BBM' untuk mulai berbagi emoji tersebut dan kemudian bisa menggunakannya dengan orang lain
Aplikasi BBM Versi Terbaru Sempurnakan Berbagai Fitur

Sebelumnya, aplikasi BBM juga hadir dengan berbagai pembaruan terkini guna menyempurnakan sejumlah fiturnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah fungsionalitas lebih baik  pada obrolan grup, termasuk juga pesan suara dan dukungan untuk mengirim pesan berkapasitas besar.

Versi terbaru dari aplikasi BBM ini juga memiliki kemampuan guna membuat suatu timeline pengguna yang terbuka untuk umum, dan kembalinya layar emoji klasik untuk versi Android, dan tampilnya fitur-fitur lainnya.

Selain itu BBM juga telah mendesain ulang penampil gambar dan video dalam grup percakapannya untuk menyertakan nama dari pengirim dan waktu ketika mereka mengirim gambar ataupun  video tersebut.

Bukan hanya itu saja pembaruan yang dilakukan BBM, untuk komentar pun muncul pada halaman terpisah. Penggunanya cukup menekan untuk membuka halaman komentar tersebut. Dengan latar layar belakang putih, tampilan BBM menjadi lebih bersih.

Versi terbaru dari aplikasi BBM juga meliputi berbagai perbaikan dalam proses untuk mengundang para pengguna lainnya ke dalam obrolan dengan banyak orang, dan sebuah proses guna memulai membuat grup baru.

0 Response to "Fitur Baru BBM Bisa Bikin Emoji Diri Sendiri"

Post a Comment