Seputar informasi teknologi internet dan Android

Xiaomi hingga Samsung Siap Untuk Hadirkan Ponsel 5G

blogger templates

Xiaomi hingga Samsung Siap Untuk Hadirkan Ponsel 5G


Jaringan 5G akhir-akhir ini telah menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan pelaku industri khususnya di dunia teknologi. Sebabnya teknologi paling mutakhir tersebut menjanjikan akan peningkatan kecepatan konektivitas jaringan internet sehingga akan terwujud Internet of Things (IoT).

Menurut berita yang dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (10/2/2018) Adalah Qualcomm sebagai vendor untuk penyedia chip modem berbagai perangkat mobile menyatakan telah siap menghadapi jaringan internet 5G. Selain itu perusahaan tersebut telah mengklaim bahwa jaringan 5G akan mulai dikomersilkan pada tahun 2019 mendatang.

Itu artinya, teknologi lanjutan dari jaringan 4G tersebut telah semakin dekat di depan mata. Demi menyambut kedatangan 5G, Qualcomm telah pula menyiapkan perangkat modem Snapdragon X50 yang mendukung standar baru pada jaringan 5G.
Selain itu beberapa vendor dari perangkat elektronik dikabarkan telah pula bergabung dengan perusahaan Qualcomm guna menyambut akan kedatangan jaringan 5G. Sampai saat ini bahkan telah tercatat 18 vendor yang sudah bergabung termasuk diantaranya adalah Asus, Fujitsu, HMD Global, HTC, LG, Oppo, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi, dan juga ZTE.
Samsung pun dikabarkan telah pula bergabung dalam menjalin kemitraannya dengan Qualcomm untuk menyambut jaringan 5G. Akan tetapi satu vendor yang tak terlihat dari daftar tersebut diatas yaitu Apple.
Dalam sebuah siaran pers secara terpisah, perusahaan Qualcomm juga mengatakan bahwa operator jaringan seperti AT & T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon, dan juga Vodafone akan melakukan suatu uji coba untuk standar jaringan 5G NR guna mengoptimalkan jaringan mereka.
Selain itu perusahaan teknologi chipset tersebut akan mendemonstrasikan produknya dalam sebuah ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, dimana  produk modem Snapdragon X50 5G akan mencapai kecepatan download sampai dengan beberapa gigabyte per detiknya.
Untuk uji coba standar jaringan 5G sendiri dengan operator akan dimulai pada akhir  tahun 2018, sehingga dengan begitu perangkat smartphone dengan koneksi jaringan baru tersebut akan dapat dinikmati pada tahun depan.

0 Response to "Xiaomi hingga Samsung Siap Untuk Hadirkan Ponsel 5G"

Post a Comment