Seputar informasi teknologi internet dan Android

5 Fungsi Rahasia Airplane Mode pada Smartphone yang Wajib Anda Ketahui

blogger templates

5 Fungsi Rahasia Airplane Mode pada Smartphone yang Wajib Anda Ketahui



Bagi anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, mungkin sudah paham akan fungsi dari fitur airplane mode atau mode pesawat pada perangkat Smartphone yang harus diaktifkan ketika melakukan penerbangan.

Dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode pada perangkat Smartphone, penumpang pesawat masih bisa tetap menggunakan perangkatnya selama penerbangan berlangsung tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pada pesawat.

Akan tetapi, fungsi dari fiturAirplane Mode ternyata bukan hanya sebatas untuk keselamatan saat penerbangan saja, namun ada beberapa fungsi tersembunyi lainnya dari fitur Airplane Mode disaat pengguna smartphone sedang tidak naik pesawat. Apa saja? Mari kita simak Bersama.

1. Menghemat Baterai


Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Smartphone menjadi suatu perangkat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia.
Namun perangkat Smartphone tidak bisa lepas dari penggunaan baterai.

Baterai smartphone menjadi suatu hal yang cukup penting saat ini. Bagaimana tidak, jika daya baterai dari perangkat smartphone habis, bisa dipastikan penggunanya akan mengalami kebingungan mengingat sekarang perangkat smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan masa kini yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat di era digital ini.

Maka dari itulah, fitur dari Airplane Mode bisa anda aktifkan ketika keadaan daya baterai smartphone anda habis disaat sedang berada di luar rumah. Tujuannya adalah untuk menghemat daya baterai, apalagi jika anda harus menghubungi seseorang.

Dengan mengaktifkan fungsi dari fitur Airplane Mode, maka proses dilatar belakang yang berjalan di smartphone atau tablet anda otomotis akan berhenti, dengan begitu, daya baterai pada Smartphone anda menjadi lebih awet

2. Menghindari Gangguan

Pernahkah anda merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi dari perangkat smartphone ketika sedang di perjalanan ataupun berkendara? Jika anda pernah mengalaminya, solusinya anda dapat mengaktifkan fitur Airplane Mode.

Dengan  cara mengaktifkan fitur Airplane Mode, maka anda tidak akan lagi mendapatkan gangguan notifikasi dari smartphone dan bisa lebih berkonsentrasi. Ketika sedang berkendara Dengan begitu tak ada lagi notifikasi yang akan mengganggu.

3. Memperkuat Sinyal


Sebagian besar pengguna  perangkat smartphone pastilah pernah merasa sinyal pada smartphone-nya lemot bukan?

Hal demikian tentunya sangat menjengkelkan. Ada satu cara yang dapat anda lakukan untuk membalikkan kembali sinyal pada perangkat smartphone anda, tentunya dengan cara selain dengan me-restart perangkat.

Ya, caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode. Disaat fitur dari airplane mode ini diaktifkan, maka otomatis semua jaringan pada smartphone akan terputus.

Maka ketika fitur Airplane Mode dinonaktifkan, maka akan secara otomatis smartphone mencari jaringan internet baru. 

4. Mempercepat Pengisian Daya Baterai



Ketika sedang mengisi daya baterai smartphone, sebagian besar pengguna perangkat Smartphone atau tablet selalu mengaktifkan perangkatnya agar tetap bisa digunakan atau dapat menerima notifikasi yang masuk.

Namun hal tersebut ternyata bisa membuat pengisian daya baterai menjadi tidak maksimal. Nah, jika anda ingin agar daya baterai smartphone cepat penuh ketika sedang diisi dayanya, caranya anda dapat mengaktifkan fitur Airplane mode sambil menghubungkan kabel daya nya.

Kenapa Airplane mode bisa mempercepat pengisian daya baterai smartphone? Penjelasannya adalah ketika Airplane Mode aktif, maka semua koneksi seluler, jaringan WiFi, koneksi Bluetooth, hingga GPS otomatis akan dimatikan.

Maka dengan begitu, daya baterai menjadi tidak terpakai untuk melakukan berbagai aktivitas selain untuk mengisi daya baterai. Hal tersebut yang membuat aktivitas dari pengisian daya  baterai akan berlangsung lebih cepat.

5. Mempercepat Kinerja Android

Ketika anda merasa perangkat Android menjadi lemot, fitur Airplane Mode pun dapat pula diaktifkan sehingga membuat perangkat android milik anda tak lagi lemot.

Perlu  anda ketahui, salah satu penyebab dari Android menjadi lemot adalah dikarenakan banyaknya data lalu lintas yang ke luar masuk di perangkat Android.

Nah, ketika fitur dari Airplane Mode diaktifkan, maka semua lalu lintas data otomatis akan dimatikan, dengan begitu, smartphone anda akan menjadi lebih cepat kinerjanya dan akan mengurangi lemotnya.

0 Response to "5 Fungsi Rahasia Airplane Mode pada Smartphone yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment