Seputar informasi teknologi internet dan Android

Dengan Prosessor Exynos 7, Samsung Siapkan Ponsel dengan Fitur Pemindaian Wajah Yang Lebih Akurat

blogger templates

Dengan Prosessor Exynos 7, Samsung Siapkan Ponsel dengan Fitur Pemindaian Wajah Yang Lebih Akurat

Exynos 7 9610 (sumber : Gizmochina)

Samsung sebagai salah satu raksasa teknologi,perusahaan asal Korea Selatan  tampaknya akan segera menyematkan kemampuan untuk pemindaian wajah di beberapa perangkat smartphone premium mereka selanjutnya. Langkah besar ini dilakukan setelah mereka melihat kesuksesan penerimaan dari para pengguna ponsel iPhone X terhadap teknologi Face ID nya.

Hal tersebut dikarenakan  belum lama ini, perusahaan dari negeri ginseng tersebut baru saja mengumumkan jika produk prosesor seri Exynos 7 terbaru mereka, yaitu Exynos 9610 akan mempunyai kemampuan untuk pemindaian gambar secara akurat dan mendalam. Kemampuan dari prosessor tersebut berfungsi untuk melakukan pemindaian wajah dari penggunanya sehingga lebih akurat.
Selain dari itu ada kemampuan lainnya yang ada didalam prosesor delapan inti tersebut. Salah satunya kemampuannya adalah kemampuan dalam perekaman video slo-mo dengan 480 fps, yang sekarang telah menjadi salah satu fitur yang banyak dicari oleh para penggemar teknologi didunia.

Mengutip dari situs Gizmochina, untuk kemampuan prosessor ini sendiri, Exynos 9610 akan mempunyai chipset Cortex A73 dengan core-clock 2,3GHz dan Cortex A53 dengan core-clock 1,6GHz. Sedangkan untuk GPU, prosesor dari Samsung ini akan menggunakan ARM Mali-G72 generasi kedua yang berbasis Bifrost.

Yang menariknya lagi, chipset ini akan menggunakan neural network engine versi terbaru yang mempunyai kelebihan pada bidang penglihatan dan pemrosesan gambar guna meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi wajah.

Samsung telah mengklaim bahwa sistem dari chipset ini akan bisa mengenali seseorang bahkan ketika wajahnya sedang tidak mengarah langsung ke kamera atau ketika sebagian dari wajahnya tertutupi oleh sesuatu.
Kelebihan lainnya dari chipset ini adalah memberikan kemampuan pada perangkat smartphone sehingga bisa mendapatkan efek bokeh walaupun hanya menggunakan satu kamera saja. Selain itu dengan menggunakan prosessor Cortex M4F, perangkat mampu membuat tangkapan gambar yang bergerak cepat menjadi lebih sempurna.
Tak lepas juga adanya dukungan chipset untuk jaringan terbaru, yang dapat memungkinkan penggunanya sehingga bisa mendapatkan kecepatan unduh sampai dengan 600 Mbps dan kecepatan untuk unggah sampai dengan 150Mbps, dukungan Bluetooth 5.0, dan juga fitur unggulan lainnya.
Hal yang unik, prosesor ini diberitakan tidak akan hanya eksklusif untuk perangkat smartphone premium Samsung saja. Sebabnya, Meizu sebagai salah satu vendor juga dikabarkan telah tertarik untuk memesan produk chipset besutan Samsung ini untuk digunakan pada perangkat mereka.
Sekedar untuk diketahui, pihak Samsung baru akan memproduksi prosessor Exynos 9610 ini secara besar-besaran mulai pada kwartal kedua tahun 2018. Ini berarti, perangkat ponsel pertama yang akan mencicipi prosesor ini adalah Samsung  Galaxy Note 9.

0 Response to "Dengan Prosessor Exynos 7, Samsung Siapkan Ponsel dengan Fitur Pemindaian Wajah Yang Lebih Akurat"

Post a Comment