Seputar informasi teknologi internet dan Android

2 Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Lain

blogger templates
2 Cara Mudah Mengetahui WhatsApp  Disadap Orang Lain


Sebagai sebuah aplikasi perpesanan yang paling populer saat ini, WhatsApp termasuk kedalam aplikasi yang sangat penting dimiliki oleh pengguna perangkat komunikasi selain itu aplikasi ini banyak berisi privasi karena berisi pesan-pesan yang hanya diketahui oleh penggunanya saja dan bukan untuk diketahui oleh orang lain.
Akan tetapi, dengan kecanggihan teknologi dan akal jahat dari para hacker  yang menciptakan banyak celah keamanan sehingga memungkinkan aplikasi WhatsApp ini bisa dibobol. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini  akan di paparkan 2 cara mudah mengetahui WhatsApp disadap orang lain.
Cara Mengetahui WhatsApp Disadap
Tentu anda tidak ingin menjadi korban penyadapan dan semua pesan yang ada di WhatsApp yang bersifat pribadi menjadi konsumsi publik yang mungkin saja di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Berikut dibawah ini ada dua cara mudah untuk mengetahui WhatsApp disadap orang lain:
Chat Terbaca Secara Otomatis
Cara pertama untuk mengetahui WhatsApp telah disadap adalah dengan mengamati  adakah hal aneh yang terjadi pada akun WhatsApp anda. Yup, pernahkah anda menemukan sebuah chat percakapan pada aplikasi WhatsApp yang sudah terbuka atau terbaca namun anda merasa belum atau tidak pernah membuka maupun membaca dari chat tersebut.


Itu merupakan salah satu ciri dari WhatsApp anda telah disadap orang. Dengan kata lain, ada seseorang yang telah membuka dan juga membaca chat tersebut! Itu berarti orang lain yang mungkin saja adalah pihak yang tidak bertanggung jawab sudah mempunyai akses pada akun WhatsApp anda.
Aktif di Perangkat Lain
Selain itu ciri-ciri akun WhatsApp anda telah disadap juga bisa terlihat dari aktifnya akun WhatsApp anda pada perangkat lain selain smartphone ataupun gadget milik anda sendiri. Anda dapat mengeceknya dengan cara mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:
  • Pertama buka aplikasi WhatsApp anda > Lalu Klik ikon tiga titik yang ada disudut sebelah kanan atas.

  • Selanjutnya anda pilih opsi WhatsApp Web.

  • Informasi mengenai akun WhatsApp anda yang aktif di perangkat lain selanjutnya akan muncul seperti contoh yang ada pada gambar di bawah.

Cara Mengatasinya
Jika telah mengetahui WhatsApp anda aktif pada perangkat lain yang tidak anda gunakan, selanjutnya anda bisa segera menonaktifkan akun tersebut dengan cara dibawah ini:
  • Pertama Anda pilih opsi "Log out from all computers".

  • Selanjutnya pilih LOG OUT > Maka Akun WhatsApp anda akan otomatis keluar dari perangkat-perangkat yang ada di dalam daftar tersebut.


Akhir kata semoga artikel ini membawa manfaat sehingga anda terhindar dari penyadapan WhatsApp oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

0 Response to "2 Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Lain"

Post a Comment