Seputar informasi teknologi internet dan Android

Berapa lama Daya Tahan Powerbank Sebelum Akhirnya Menurun Kinerjanya?

blogger templates

Berapa lama Daya Tahan Powerbank  Sebelum Akhirnya Menurun Kinerjanya?

Di era digital sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, penggunaan  powerbank dewasa ini telah menjadi barang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone, terutama jika berhubungan dengan pekerjaan  yang mengharuskan seseorang untuk sering berpergian keluar dari satu lokasi ke lokasi lain, sehingga membutuhkan daya untuk keperluan Smartphonenya.

Lalu setelah digunakan dalam jangka waktu yang relatif lama, apakah kinerja dari powerbank masih akan terus berjalan secara optimal?

Menurut Denny, President Director dari Delcell, beliau mengungkapkan rata-rata kekuatan dari powerbank mampu bertahan hingga 500 kali pengisian daya.

Selain itu Ia pun mengungkapkan, sebelum 500 kali pengisian daya, kapasitas dari powerbank masih bisa bekerja secara optimal.

Setelah itu barulah setelah dipakai untuk mengisi daya Smartphone sebanyak 500 kali, maka kapasitas powerbank akan menurun performanya.

 Powerbank Perlu Ditunjang Komponen yang Optimal


Dalam melakukan pengisian daya Smartphone sehingga lebih optimal, Denny juga menyarankan agar pengguna dari powerbank juga harus memperhatikan kualitas dari komponen lainnya seperti kualitas kabel yang baik.

Ada kemungkinan dari segi powerbank kapasitas dalam mengisi dayanya kurang, namun ada pula faktor penyebab pengisian daya yang kurang optimal dikarenakan dari penggunaan kabel dengan kualitas yang buruk sehingga kurang memadai dalam mengisi daya Smartphone yang mengakibatkan tidak bisa mendorong daya secara optimal.

Disarankan untuk mencari komponen yang original agar kinerja dari powerbank bisa lebih optimal.
Waspada Powerbank Abal-Abal

Daya baterai Smartphone Anda cepat habis? Sebaiknya tinggalkan penggunaan powerbank dan disarankan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone Anda dengan memanfaatkan fitur turbo charging.

Selain itu disarankan, untuk pengguna perangkat ini wajib untuk waspada ketika membeli powerbank agar tidak mengalami kerugian.

Kadang kala pembeli hanya terbuai janji manis dengan adanya garansi, kenyataannya kecurangan yang mungkin terjadi ternyata hadir dalam kapasitas dayanya.

Misalnya, powerbank  ada yang dijual murah dipasaran dengan adanya iming-iming kapasitas daya yang besar, ternyata kapasitas dayanya jauh di bawah yang ditawarkan.

Jika itu semua terjadi, tentu janji mendapatkan garansi akan sia-sia. Sebab, bisa saja powerbank yang dibeli tidak rusak, hanya saja kapasitas dari daya nya tidak disesuai dengan yang telah dijanjikan.


0 Response to "Berapa lama Daya Tahan Powerbank Sebelum Akhirnya Menurun Kinerjanya?"

Post a Comment