Seputar informasi teknologi internet dan Android

Dijual Rp 1,2 Juta Dengan RAM 3 GB, Lenovo K5 dan K5 Play Sasar Pasar Low-end

blogger templates

Dijual Rp 1,2 Juta Dengan RAM 3 GB,  Lenovo K5 dan K5 Play Sasar Pasar Low-end


views: 13.242

Sebagai salah satu vendor Smartphone dunia, Lenovo secara berturut-turut dalam seminggu terakhir telah merilis banyak perangkat smartphone nya. Setelah sebelumnya mengumumkan seri S5 di China, sekarang Lenovo melepas dua produk ponselnya kepasaran untuk kalangan pengguna dengan bujet terbatas, yaitu Lenovo seri K5 dan K5 Play.

Kabar yang hanya muncul di website perusahaan, Smartphone Lenovo K5 hadir dengan menyematkan panel LCD 5,7 inci beresolusi HD+. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6750 yang digabungkan dengan penggunaan RAM 3 GB.

Walaupun ditujukan untuk kalangan pengguna berbujet rendah, namun ruang penyimpanan internalnya menawarkan kapasitas sebesar 32 GB yang dapat diperluas lagi dengan hadirnya slot microSD. Lenovo K5 dikabarkan dirilis dengan system operasi duet ZUI 3.1 Lite dan Android Nougat.

Untuk keperluan fotografi Lenovo K5 menghadirkan dua kamera yang dibawa pada bagian belakang handset, yaitu 13 MP F/2.0 + 5 MP F/2.2 combo. Sedangkan untuk keperluan sensor selfie-nya disematkan kamera berkekuatan 8 MP dan aperture F/2.0.

Dari segi ketahanan baterai Anda jtidak  perlu khawatir akan kehabisan daya karena pperangkat ini menggunakan beterai jumbo dengan kapasitas baterainya mencapai 3.000 mAh. Selain itu terdapat pula fitur pemindai sidik jari pada bagian belakang. Perangkat Lenovo K5 ini memiliki dimensi 153,8 x 72,7 x 7,8 mm dengan berat hanya 160 gram.

Perangkat Smartphone K5 ini ditawarkan dalam varian warna grey, black dan blue, ponsel yang dibanderol seharga Rp2 juta itu telah tersedia untuk pre-order di pasar China pada tanggal 10 April yang akan datang.

Sementara, perangkat Smartphone Lenovo K5 Play adalah perangkat yang dibanderol lebih murah lagi. Memiliki dimensi layar 5,7 inci, ponsel ini tetap hadir dengan membenamkan chipset Snapdragon 430 dengan meghadirkan dua pilihan RAM yaitu 2 GB dan 3 GB. Selain itu Lenovo K5 Play juga memberikan dua varian ROM, yaitu 16 GB atau 32 GB dengan ruang penyimpanan yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD.

Hal yang cukup menarik dari Lenovo versi Play adalah memiliki ZUI 3.7 berdasarkan Android Oreo dengan versi yang lebih baru jika dibandingkan dengan Lenovo K5 biasa. Untuk Lenovo K5 Versi Play Menyematkan dua kamera pada bagian belakang bersensor 13 MP dan  bagian depan kamera 2 MP dengan menggunakan lampu kilat LED.

Fitur pemindai sidik jari dan microUSB juga turut hadir di Lenovo  K5 Play. Harga yang ditawarkan pun sangatlah murah, yaitu dibanderol hanya Rp1,2 juta.

Perangkat Lenovo K5 Play tersedia dalam 3 varian warna yaitu warna hitam, biru atau emas. Pabrikan asal negeri China tersebut rencananya akan memberikan masa pre-order pada tanggal 17 April mendatang.


0 Response to "Dijual Rp 1,2 Juta Dengan RAM 3 GB, Lenovo K5 dan K5 Play Sasar Pasar Low-end"

Post a Comment