Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Voice Calls Pada WhatsApp Akan segera Hadir, Kapan Waktunya?

blogger templates


Fitur Voice Calls Pada WhatsApp Akan segera Hadir, Kapan Waktunya?



Berita terbaru yang dirilis secara resmi oleh WhatsApp, mereka nampaknya akan segera membawa fitur voice calls grup untuk di pakai pada aplikasi pesan populer mereka. Aplikasi yang juga milik Facebook itu baru-baru ini memperkenalkan referensi fitur tersebut dalam versi beta terbarunya, menurut  berita yang dilansir dari WaBetaInfo. 

Dikutip dari situs Express, pada Minggu (22/10/2017), WaBetaInfo telah menemukan referensi tersembunyi dalam rilis beta 2.17.70 yang dikeluarkan oleh WhatsApp. Pada fitur ini telah memungkinkan bagi pengguna WhatsApp untuk menambahkan beberapa orang ke dalam satu panggilan telepon VOIP.

"Ada begitu banyak referensi tersembunyi tentang panggilan suara grup WhatsApp, tetapi hanya ada satu referensi tentang penggunaan video call grup," begitu menurut tweet dari WaBetaInfo. 

Pada akun Twitter yang dikeluarkan telah memperkirakan secara pasti sejumlah fitur aplikasi WhatsApp yang tidak diumumkan, berdasarkan referensi yang dikeluarkan dalam perangkat lunak versi beta.

Untuk sekedar informasi, Aplikasi WhatsApp telah menambahkan kemampuannya untuk melakukan panggilan telepon di dalam fitur aplikasi obrolannya pada tahun yang lalu. 

Namun sebelumnya telah dilaporkan, fitur  Live Location memungkinkan bagi pengguna aplikasi WhatsApp untuk membagikan keberadaannya secara real-time kepada teman ataupun pada kerabatnya. Fitur ini pun telah pula terlindungi keamanannya dengan sistem enkripsi sehingga diklaim lebih aman. 

Pengguna aplikasi WhatsApp juga dapat menentukan siapa saja orang yang ingin anda bagikan dan berapa lama durasi waktu kiriman tersebut akan bisa dilihat, sebagaimana yang telah dikutip dari situs Phone Arena. 

Jika Anda sudah familiar dalam menggunakan aplikasi WhatsApp dalam aktivitas anda sehari-hari, cara menggunakan fitur Live Location cukuplah mudah untuk di gunakan. Caranya adalah pertama anda buka percakapan dengan teman ataupun grup, selanjutnya anda buka pilihan lain yang ada pada ikon penjepit kertas, lalu kemudian pilih menu "Share Live Location". 

Selain itu pengguna fitur ini dapat memilih berapa lama waktunya mereka ingin lokasi tersebut dapat dilihat dan diterima secara real-time oleh pengguna lainnya. Jika seseorang telah membagikan lokasi dalam suatu grup maka lokasi tersebut akan dapat dilihat pula oleh semua orang yang berada dalam grup tersebut. 

Akan tetapi tampaknya fitur ini merupakan perbaikan dari segi server WhatsApp ini, sehingga memungkinkan penggunanya tidak perlu untuk melakukan pembaruan pada software untuk mendapatkannya fitur tersebut. Pengguna aplikasi ini hanya perlu untuk memeriksanya apakah mereka sudah mendapatkan fitur tersebut. 

Fitur Live Location baru dikeluarkan oleh WhatsApp dan kemungkinan akan tersedia secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Sehingga perlu untuk menunggu beberapa lama jika Anda memang menjadi salah satu yang belum mendapatkannya fitur tersebut pada aplikasi WhatsApp.

0 Response to "Fitur Voice Calls Pada WhatsApp Akan segera Hadir, Kapan Waktunya?"

Post a Comment