Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mantap jiwa, Video Call Group Sampai Tarik Pesan Bakal Mendarat di Fitur Terbaru WhatsApp

blogger templates
Mantap jiwa, Video Call Group Sampai Tarik Pesan Bakal Mendarat di Fitur Terbaru WhatsApp

Di era digital ini banyak sekali bermunculan berbagai aplikasi yang sangat bermanfaat dan membantu bagi kehidupan manusia di jaman millennial ini, dan salah satu aplikasi terpopuler sekarang ini yaitu WhatsApp , karena berbagai fitur yang menarik ditawarkan oleh aplikasi yang sekarang bergabung dengan raksasa sosial media Facebook  ini. Dan berita terakhirnya adalah adanya fitur Live Location pada WhatsApp.

Fitur Live Location  pada aplikasi WhatsApp ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengetahui lokasi tepatnya dimana seseorang berada, dan ternyata ini bukanlah pembaruan terakhir dari aplikasi WhatsApp. Perusahaan besar ini juga sekarang ini diberitakan tengah menguji fitur baru yang segera terapkan pada aplikasi WhatsApp yaitu adanya fitur panggilan suara ke obrolan group, jadi semakin bertambah keren.

Bukan cuma panggilan suara saja, Aplikasi WhatsApp ini juga diberitakan akan segera menerapkan fitur panggilan video pada obrolan group chat nya. Berkat adanya fitur ini, pengguna WhatsApp kedepannya akan memungkinkan untuk melakukan akitivitas video call secara bersamaan di dalam satu group…Mantap

Untuk diketahui fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu diterapkan oleh Messenger. Namun sayangnya, fitur panggilan dengan melalui aplikasi ini ternyata lebih populer di WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi Messenger disebabkan kualitas yang diterapkan di aplikasi WhatsApp cenderung lebih bagus.

Walaupun terdengar sangat menarik,  adanya fitur panggilan suara maupun video pada group WhatsApp ini  besar kemungkinan akan bisa mengganggu  para penggunanya. Sebagai contoh saja ketika  salah seorang pengguna sedang sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari sementara itu anggota group yang lain bisa mengobrol dengan bebasnya dengan menggunakan fitur video call.

Adanya Fitur panggilan suara dan panggilan video dalam sebuah group WhatsApp ini pertama kali diberitakan oleh WABetaInfo, dimana mereka telah menemukan adanya berita ini pada postingan terbaru dari WhatsApp.

Dan bukan hanya WhatsApp saja, ternyata Facebook juga diberitakan sedang mengembangkan fitur yang sama yang mereka sebut Bonfire. Akan tetapi fitur yang sedang diuji itu saat ini hanya tersedia bagi sejumlah kecil dari penggunanya saja.

Masih menurut  berita dari WABetaInfo, fitur untuk panggilan suara group akan tersedia lebih awal sebelum WhatsApp mengeluarkan fitur video call group. Walau pun begitu fitur panggilan group tersebut kelihatannya tidak mungkin dikeluarkan sebelum akhir tahun ini disebabkan perusahaan perlu untuk melakukan banyak pengembangan pada aplikasinya.
Pada bagian lain, perusahaan WhatsApp  baru-baru ini juga sedang berfokus pada pengembangan fitur prioritasnya  yang lain yaitu adanya fitur unsend.

Apakah fitur unsend itu? Fitur unsend atau fitur tarik pesan ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna  aplikasi WhatsApp karena fungsinya yang sangat bermanfaat. Fitur unsend tersebut akan memungkinkan  para penggunanya untuk menarik kembali pesan yang sudah mereka kirim. Akan tetapi pengguna WhatsApp hanya dapat menarik pesan yang sudah terkirim dengan durasi maksimal setelah lima menit dari pesan itu dikirim. Seperti  berita yang dikutip dari situs Independent, Selasa (24/10/2017).

Fitur unsend ini sebenarnya sudah lama terungkap. Akan tetapi kelihatannya WhatsApp membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk menerapkannya secara penuh kepada pengguna aplikasi WhatssApp.

Kemunculan dari fitur hapus pesan di aplikasi WhatsApp ini pertama kali terungkap melalui FAQ (frequently asked question) pada halaman aplikasi whatsapp tersebut. Seperti yang telah dikutip dari situs  Phone Arena, pada Sabtu (28/10/2017), fitur terbaru itu disebut oleh WhatsApp sebagai fitur "Delete for everyone".

Dan untuk menggunakan fitur menghapus pesan yang telah terkirimkan ini caranya cukuplah mudah. Langlah pertama adalah anda pilih pesan yang akan dihapus, lalu kemudian anda  sentuh dan tahan pada layarnya  selanjutnya beberapa saat kemudian akan segera muncul pilihan menu "Delete for everyone". Bukan Cuma satu pesan saja, fitur unsend  ini pun dapat dimanfaatkan untuk menghapus pesan yang terkirim secara banyak atau multiple.

Walaupun demikian ternyata tidak semua pesan bisa dihapus dan tidak terlihat oleh penerima. Sebabnya adalah, kemampuan fitur unsend itu  dapat menghapus pesan yang telah  terkirim oleh penggunanya dengan durasi tak lebih dari 7 menit saja. Itu artinya, tidak lama pesan itu dikirim maka Anda harus segera menghapus pesan tersebut.

Fitur  unsend ini tersedia bagi semua pengguna WhatsApp di Android, iOS maupun  Windows Phone. Dan jika Anda  sekarang ini masih belum bisa untuk menggunakannya, itu artinya Anda harus menunggu beberapa waktu lagi. WhatsApp kemungkinan akan segera menerapkankan fitur ini dengan cara bertahap.


Pada berita sebelumnya WhatsApp sudah merilis fitur baru yaitu berupa Live Location. Dengan adanya fitur ini pengguna aplikasi ini dapat membagikan lokasi di mana mereka berada dengan secara langsung (live) kepada para pengguna lainnya. Fitur live location ini tampil di menu Attachment dengan berlogo penjepit kertas. 

0 Response to "Mantap jiwa, Video Call Group Sampai Tarik Pesan Bakal Mendarat di Fitur Terbaru WhatsApp"

Post a Comment