Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Baru Untuk Pengguna WhatsApp Bisa Untuk Melacak Lokasi Pengguna Lain Secara Langsung

blogger templates


Fitur Baru Untuk Pengguna WhatsApp Bisa Untuk Melacak Lokasi Pengguna Lain Secara Langsung


Aplikasi WhatsApp mulai melengkapi layanan pesan singkatnya dengan fitur yang mereka namai Live Location. Fitur baru ini akan memungkinkan para penggunanya untuk membagi lokasi ataupun melacak perjalanan pengguna lain secara real-time misal dengan keluarga atau  juga teman-teman. 

Pengguna WhatsApp dapat memilih berbagi lokasi secara real-time dengan siapa saja dan dengan waktu berapa lama. Durasi waktunya dimulai dari 15 menit sampai dengan berjam-jam, tergantung dari kebutuhan penggunanya.

“Ingin bertemu dengan teman, membiarkan orang tercinta tahu bahwa Anda selamat, atau sekadar untuk membagi informasi perjalanan, Live Location mengakomodirnya dengan cara yang simple,” begitu keterangan yang tertera pada blog WhatsApp, seperti yang diberitakan situs online KompasTekno

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya, sebab aplikasi WhatsApp ini telah menjamin data-data lokasi yang dibagi oleh penggunanya memiliki enkripsi end-to-end. Lalu, bagaimana cara menggunakan Live Location?

Langkah pertama Anda cukup membuka ruang chat personal ataupuh grup tertentu pada aplikasi WhatsApp.  Selanjutnya anda tekan tombol “attach” dan  kemudian pilih opsi “Share Live Location”.
Berikutnya pilih berapa lama durasi waktu Anda ingin kan untuk membagi lokasi  secara real-time dan kemudian tekan “send”. Jika anda  membaginya di grup, maka tiap anggota grup dapat melihat lokasi ataupun melacak lokasi real-time Anda.

Selain itu anggota-anggota grup lain juga dapat membagi lokasi real-time mereka pada saat yang bersamaan. Aplikasi WhatsApp akan menampilkan lokasi-lokasi tersebut pada satu antarmuka peta digital.

Fitur ini sesungguhnya bukanlah sesuatu yang baru. Karena sebelumnya pada Google Maps sudah lebih dulu menghadirkan fitur yang serupa dengan mekanisme yang sama.

Fitur Live Location pada aplikasi WhatsApp sendiri sudah mulai disebar untuk sebagian orang. Namun untuk para pengguna WhatsApp secara keseluruhan, baik untuk pengguna iOS ataupun Android, pihak WhatsApp menjanjikan akan dapat menikmati fitur ini dalam beberapa minggu ke depan.

0 Response to "Fitur Baru Untuk Pengguna WhatsApp Bisa Untuk Melacak Lokasi Pengguna Lain Secara Langsung"

Post a Comment