Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Terbaru WhatsApp Live Location Untuk Melacak Teman, Indonesia Sudah Bisa Menikmati

blogger templates


Fitur Terbaru WhatsApp Live Location Untuk Melacak Teman, Indonesia Sudah Bisa Menikmati 


Memang tidak bisa dihindari akibat dari kemajuan jaman, di era digital sekarang ini semuanya menjadi serba cepat dan tepat, mulai dari transportasi yang serba cepat hingga komunikasi pun berjalan secara cepat dan instan. 

Jika dahulu kita ingin tahu kabar seseorang lewat surat, dengan cara tersebut akan membutuhkan waktu berhari-hari,namun sekarang ini dengan kemajuan teknologi terutama di bidang komunikasi melalui perangkat canggih yang bernama telpon maka hal tersebut bukan menjadi halangan.

Dengan adanya telpon maka semua kabar berita akan bisa dengan cepat sampai ketelinga. Seiring dengan perkembangannya, telpon mengalami kemajuan dengan hadirnya perangkat Smartphone, bukan hanya digunakan untuk menelpon atau berkirim pesan singkat saja namun bisa juga dimanfaatkan ubtuk berbagai hal yang memudahkan penggunanya.

Salah satu contoh pemanfaatan perangkat Smartphone ini adalah sebagai media social untuk berbagi cerita ataupun berbagi foto maupun video kepada teman atupun kerabat.
Selain itu perangkat Smartphone sekarang ini hadir dengan berbagai fitur dengan menggunakan berbagai aplikasi yang sangat membantu dalam kehidupan manusia sehari-hari. 

Aplikasi yang sangat populer sekarang ini adalah Aplikasi WhatsApp, berbagai fitur ditawarkan oleh aplikasi yang juga buatan dari Facebook. Salah satu fitur baru yang sedang popular sekarang ini adalah fitur live location.   

Disaat anda janjian dengan teman untuk mengadakan pertemuan di sebuah tempat, sering kali muncul pertanyaan “kira-kira berapa lama mereka bisa sampai di sini?”. Jawabannya sering kali kurang tepat, karena tidak ada yang tahu hambatan apa saja yang dihadapi selama dalam perjalanan.

Maka dari itu aplikasi WhatsApp telah memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi dan juga dapat melacak perjalanan teman maupun pengguna lainnya secara real-time dengan melalui fitur terbarunya yaitu Live Location. Maka dari itu, tak perlu lagi ada kebohongan dari pengguna atau teman, dengan memberi harapan palsu, ataupun jawaban yang tidak tepat dan akurat yang berhubungan dengan lokasi dari pengguna lainnya. 

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Pada  perangkat ponsel Android, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah anda perbarui melalui laman Google Play Store. 

Langkah berikutnya anda buka ruang chat personal ataupun grup tertentu di aplikasi WhatsApp. Lalu anda tekan ikon untuk menyisipkan dokumen dan file, selanjutnya pilih menu “Location”. Kemudian anda pilih menu “Share Live location” di layar peta yang akan muncul kemudian. 


Gb. PT. Kompas Cyber Media
Jika anda baru pertama kali menggunakan fitur Live Location, aplikasi WhatsApp akan memberikan peringatan jika lokasi Anda akan terlacak oleh teman secara personal ataupun grup di WhatsApp. Selanjutnya Anda bisa menekan tombol “Continue” kalau memang tak keberatan. 

Langkah selanjutnya pilih durasi untuk membagi Live Location, durasinya mulai dari 15 menit, satu jam, sampai dengan delapan jam. Anda dapat pula menyisipkan komentar pada pembagian fitur Live Location tersebut.

Namun jika Anda terlanjur menekan durasi waktu tertentu dan ingin berhenti untuk membagi lokasi sebelum durasi waktu berakhir, anda dapat langsung menghentikanya dengan cara menekan tombol “Stop Sharing” pada tautan fitur Live Location yang telah dibagi ke teman.

Dan dari sisi pelacak lokasi, Anda hanya cukup membuka tautan pada fitur Live Location yang telah dibagikan. Namun khusus untuk grup WhatsApp, anggota-anggota lain yang turut membagi  Live Location mereka di waktu yang bersamaan maka akan muncul pada satu antarmuka peta digital pada aplikasi WhatsApp ini. Dengan fitur live location ini Anda dapat melacak  lokasi teman , si B, si C, maupun si A sedang berada di mana dalam satu waktu.

Berita terbarunya Fitur Live Location ini sudah tersedia di Tanah Air, baik untuk para pengguna OS Android ataupun iOS. Akhir kata Selamat mencoba!

0 Response to "Fitur Terbaru WhatsApp Live Location Untuk Melacak Teman, Indonesia Sudah Bisa Menikmati "

Post a Comment