Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kotoran Yang Membandel Pada Smartphone Agar Terlihat Kinclong

blogger templates


Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kotoran Yang Membandel Pada Smartphone Agar Terlihat  Kinclong


Di era digital sekarang ini Smartphone menjadi salah satu perangkat komunikasi yang paling utama dan menjadi salah satu kebutuhan yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang.

Smartphone adalah salah satu perangkat yang selalu kita pakai di hampir setiap kesempatan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Apalagi sekarang ini apapun bisa dengan mudah dilakukan dengan melalui perangkat Smartphone ini, seperti  misalnya jika anda ingin bepergian dan sedang terburu-buru karena suatu urusan dan tidak ingin terkena macet pula, maka anda tinggal memesan jasa angkutan berbasis online dengan menggunakan salah satu aplikasi jasa angkutan online yang sedang marak sekarang ini.

Oleh sebab itu, perangkat Smartphone yang anda miliki pastilah tak bisa lepas dari yang namanya kotoran.Berbagai macam kotoran bisa menempel pada perangkat Smartphone anda, Entah itu kotoran yang bersumber dari debu, keringat, ataupun yang disebabkan noda makanan.

Maka dari itu tahukah anda, selain kotoran,ternyata Smartphone  juga tak terlepas dari yang namanya bakteri jahat? Berdasar berita yang dikutip dari laman How to Geek, dalam beberapa pengujian, perangkat smartphone ternyata mengandung lebih banyak kuman dibandingkan dengan dudukan toilet.

Karenanya guna mengatasi masalah tersebut, berikut dibawah ini disajikan cara mudah dan tepat untuk membersihkan perangkat smartphone anda dari semua kotoran yang membandel.

Siapkan Alat Pembersih


Sebelum anda melakukan proses pembersihan pada perangkat Smartphone, pertama anda siapkan terlebih dahulu alat pembersih yang dibutuhkan. Beberapa alat di antaranya adalah kain microfiber yang biasa dipergunakan untuk membersihkan kotoran pada lensa kacamata.

Selain itu anda siapkan pula cotton buds yang berguna untuk membersihkan sela-sela pada perangkat smartphone yang sulit untuk dijangkau dan siapkan pula distilled water (air bersih) yang digunakan untuk membersihkan layar serta lensa kamera. Perlu anda ketahui Distilled water adalah merupakan air hasil sulingan yang tidak mengandung bahan-bahan kimia sehingga tidak akan meninggalkan noda.

Setelah itu anda siapkan pula isopropyl alcohol yang digunakan untuk membersihkan tombol tombol dan casing smartphone yang terbuat dari plastik.
Perlu diperhatikan,pastikan anda tidak menggunakan cairan pembersih jendela, semprotan aerosol, pelarut, amonia, CLR ataupun abrasive karena itu semua bisa merusak permukaan bodi dari perangkat smartphone anda.

Bersihkan Bagian Luar

Langkah berikutnya setelah semua peralatan pembersih telah tersedia, maka mulailah dengan mematikan perangkat smartphone anda dengan cara menekan tombol powernya.Selain itu Anda juga harus melepaskan pelindung layar ataupun aksesori smartphone yang masih melekat.

Sebaiknya anda hati-hati saat melepaskan pelindung layar karena berisiko bisa menyebabkan goresan pada layarnya. Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk mencopot baterainya dari perangkat smartphone sebelum anda melakukan pembersihan.

Jika perangkat smartphone anda masih menggunakan keyboard qwerty, sebaiknya bersihkan dengan memakai cotton buds yang telah dicelupkan kedalam alkohol. Dan jangan menggosoknya terlalu keras selain itu tidak dianjurkan untuk menyeka cairan alkohol ke dalam ataupun di bawah keyboard nya.

Dan jika bodi pada perangkat smartphone anda dilengkapi dengan trim logam, sebaiknya anda gunakan cotton buds yang telah dibasahi dengan air (bukan menngunakan alkohol).

Bersihkan Secara Utuh


Setelah semua bagian luar smartphone terlihat bersih dan telah bebas dari noda yang membandel, berikutnya anda gunakan cotton buds yang kering yang berguna untuk membersihkan debu yang masih menempel di bagian bawah penutup baterai.

Jika ternyata debu atau noda yang menempel sulit untuk dibersihkan, segera basahi cotton buds dengan menggunakan sedikit distilled water, lalu usaplah secara perlahan-lahan.

Setelah itu dilakukan selanjutnya bersihkan permukaan pada lensa kamera dengan menggunakan  cutton buds yang telah dibasahi dengan air dan kemudian anda gosok secara perlahan dengan gerakan berputar. Setelah lensa kamera sudah bersih, segeralah keringkan dengan menggunakan cotton buds sehingga air tidak mengering pada permukaan lensa kamera.

Bersihkan Layar

Berikutnya adalah anda bersihkan permukaan layar dengan menggunakan kain microfiber. Sebaiknya jangan anda basuh kain microfiber menggunakan air karena bisa menimbulkan kelembaban.

Bersihkan layar smartphone dengan gerakan satu arah, dari lubang speaker menuju arah mikrofon. Jangan anda gunakan gerakan yang melingkar karena bisa menyebabkan goresan yang juga melingkar.

Jika perangkat smartphone milik anda terbuat dari material logam ataupun kaca, berarti perangkat smartphone anda memiliki sifat oleophobic (yaitu secara harfiah berarti smartphone anda  tak bisa terkena minyak yang berasal dari wajah atau juga tangan).

Dan pastikan anda jangan menggosoknya terlalu keras atau menggunakan cairan alkohol karena tindakan itu semua bisa mempercepat proses keausan pada lapisan bodi smartphone anda.

Bersihkan Casing Tambahan

Jika perangkat smartphone anda menggunakan cover atau casing tambahan yang terbuat dari plastik, maka bersihkan bagian dalam dan luarnya dengan menggunakan cotton buds yang telah dibasuhi cairan alkohol. Biarkan casing dari Smarrphone tersebut mengering dengan sendirinya, sebelum menempelkannya kembali di perangkat smartphone.

Bila anda menggunakan asesoris seperti leather case, gunakanlah leather cleaner yang memang dirancang untuk membersihkan dan juga melembabkan kulit pada leather case. Alat pembersih ini dapat anda beli di semua toko aksesori otomotif dan tersedia pula di online store. Dengan Leather cleaner dapat dipastikan bisa mengangkat kotoran pada leather case yang sangat membandel.

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

0 Response to "Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kotoran Yang Membandel Pada Smartphone Agar Terlihat Kinclong"

Post a Comment