Seputar informasi teknologi internet dan Android

Hati-Hati Sebelum Hapus Cache! 5 Fakta Menarik Ketika Menghapus Cache di Perangkat Smartphone, Pasti Belum Banyak Yang Tahu

blogger templates


Hati-Hati Sebelum Hapus Cache! 5 Fakta Menarik Ketika Menghapus Cache di Perangkat Smartphone, Pasti Belum Banyak Yang Tahu




Seiring dengan tambah berkembangnya teknologi khususnya dibidang telekomunikasi dan dengan hadirnya berbagai perangkat smartphone yang bisa dengan mudah anda miliki.

Maka mau tidak mau anda pun harus mengetahui berbagai permasalahan seputar pemakaian dari perangkat smartphone dan juga solusinya, diantaranya adalah sekitar permasalahan dari pemakaian memori dari perangkat smartphone. Karena pembahasan kali ini adalah seputar penghematan memori  dan juga agar perangkat smartphone anda menjadi ringan ketika melakukan proses loading maupun mengunduh.

Salah satu caranya adalah dengan cara menghapus cache, Mungkin diantara anda bertanya-tanya Apa itu cache? cache bisa diartikan adalah sebuah memori atau dengan kata lain penyimpanan yang bersifat sementara dan kemudian bertujuan untuk mempercepat proses akses kepada berbagai aplikasi yang sering kita pakai pada perangkat smartphone. Jadi cache akan berfungsi untuk mempercepat proses loading pada sebuah aplikasi yang anda buka tanpa harus menunggu pada waktu yang lama.

Selain cache akan membuat berbagai aplikasi pada perangkat smartphone berjalan dengan baik namun ternyata cache juga mempunyai dampak yang buruk, dan salah satu hal buruknya adalah karena dengan tanpa anda sadari memori internal pada perangkat smartphone anda akan menjadi cepat penuh. Karena semakin besar ukuran pada aplikasinya maka akan semakin besar juga penyimpanan yang terpakai oleh cache

Maka dari itulah agar anda mengetahui tentang  5 Fakta Menarik Ketika Menghapus Cache di Perangkat Smartphone, maka silahkan anda simak ulasan dibawah ini.

5 Fakta Menarik Tentang Menghapus Cache Di Perangkat Smartphone


Hal Baik Menghapus Cache
  • Fakta yang pertama adalah perangkat smartphone anda pastilah akan menjadi terasa lebih ringan. Seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa cache menguras memori internal perangkat smartphone dengan tanpa anda sadari, sehingga dengan menghapusnya menyebabkan kapasitas memori dari perangkat smartphone anda akan dapat bertambah.
  • Hal tersebut tentu akan membuat aplikasi merestart ulang seperti ketika pertama anda install, sehingga jika aplikasi yang anda gunakan tersebut sering  mengalami error seperti macet ataupun LAG akan dapat kembali pulih seperti semula.
  • Namun faktanya tidak jarang juga para pengguna Smartphone takut untuk menghapus cache karena mereks beralasan takut semua data yang tersimpan akan ikut terhapus dan bahkan menjadi hilang. Jika anda adalah salah satu pengguna  smartphone yang sudah mengalaminya maka akan kami berikan faktanya jikalau sesungguhnya cache itu hanya lah merupakan sebuah sampah, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan data satu pun juga setelah anda melakukan proses penghapusan cache. Jadi kesimpulannya anda tidak perlu merasa khawatir.
Hal Buruk Menghapus Cache
  • Namun di samping hal baiknya tentu adapula hal buruk nya yaitu Cache juga akan kembali dari awal dan akan menyebabkan loading aplikasi menjadi bertambah lama. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena sesungguhnya masalah yang akan muncul ini hanya bersifat sementara saja. Walaupun terkadang sedikit menjengkelkan  karena menyebabkan kita harus menunggu lebih mana dari biasanya.
  • Mungkin saja sebagian dari anda tidak percaya tentang masalah menghapus cache yang juga akan berkaitan erat dengan penggunaan baterai. Baterai menjadi cepat terkuras setelah anda menghapus cache ini disebabkan karena system yang membuka dari awal yang pastinya akan membutuhkan tenaga yang lebih tinggi lagi daripada ketika menyalakan ulang ataupun ketika mengakses memori yang telah tersimpan sebelumnya. Karena itulah baterai menjadi terasa lebih banyak terkuras setelah anda melakukan proses penghapusan cache.
Akhir Kata

Semoga dengan melalui artikel ini anda dapat mengetahui fakta tentang menghapus cache pada perangkat smartphone yang wajib untuk anda ketahui. Namun anda boleh percaya ataupun tidak yang pasti seperti itulah kenyataannya walaupun  sebenarnya tidaklah terlalu memberi efek yang signifikan pada perangkat smartphone anda.

0 Response to "Hati-Hati Sebelum Hapus Cache! 5 Fakta Menarik Ketika Menghapus Cache di Perangkat Smartphone, Pasti Belum Banyak Yang Tahu"

Post a Comment