Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Untuk Membongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal

blogger templates


Cara Untuk Membongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal


Di era globalisasi sekarang ini, alat komunikasi terutama perangkat  telepon merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh kita, namun seiring perkembangannya perangkat  telepon bukan hanya sekedar untuk menelpon ataupun berkirim pesat singkat saja tapi sekarang dapat pula dimanfaatkan untuk berbagai hal yang dibutuhkan oleh manusia.

Seperti contohnya adalah untuk berbelanja secara online, namun perangkat telepon ternyata kadang dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbuat hal yang tidak bertanggung jawab, ataupun berbuat iseng sehingga bisa merugikan orang yang ditelepon atau mengganggu privasi orang tersebut.
Dalam hal ini tentunya anda pernah menerima telepon yang berasal dari nomor yang tidak anda kenal. Hal tersebut memang dirasa cukup menjengkelkan dan membuat kita penasaran, terlebih lagi jika penelepon misterius tersebut sangat mengganggu privasi kita. 

Jika memang dengan cara memblokir dirasa belum cukup memuaskan anda, Maka dibawah ini disajikan tips bagaimana cara untuk melacak nomor telepon dan juga mengenali panggilan anonim yang menelepon anda.

Pakai Aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer

Cara yang bisa anda terapkan adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Truecaller: Caller ID & Dialer yang tersedia di perangkat Android, iOS, dan aplikasi yang berbasis web. Aplikasi ini mengklaim dirinya telah memiliki miliaran data base nomor telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Jadi, selain dapat mengenali panggilan masuk, anda dapat pula mencari tahu panggilan yang tidak terjawab dan kemudian melakukan langkah seperti memblokir nomer mereka.

Caranya cukup mudah yaitu langkah pertama anda unduh dan kemudian install aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer di perangkat  smartphone anda. Selanjutnya buka aplikasi Truecaller  lalu login, kemudian anda disana akan melihat ada empat tab utama yaitu: Calls, Search, Block, dan Contacts.
Langkah selanjutnya adalah anda kemudian pilih Search dan setelah itu  anda bisa melacak nomor telepon  berdasarkan nomor ataupun nama.

Truecaller merupakan aplikasi keluaran perusahaan asal Swedia dengan jumlah pengguna lebih dari 85 juta di seluruh dunia.

Memang diluaran terdapat banyak layanan yang serupa, tapi aplikasi Truecaller merupakan salah satu aplikasi yang paling dapat dipercaya dan bisa memberikan informasi yang benar dengan berdasarkan identitas asli, selain itu aplikasi ini juga mampu menampilkan nama dari penelepon.

Truecaller Versi Web


Selain bisa di pergunakan pada perangkat Android, anda juga dapat menggunakan aplikasi Truecaller sebagai aplikasi web, yang bisa anda buka di menu browser. Caranya adalah pertama anda buka situs Truecaller dari menu browser di perangkat komputer anda.

Lalu berikutnya anda pilih negara dan jangan lupa untuk sign in atau daftar jika memang anda belum mempunyai akun Truecaller. Selanjutnya anda cari berdasarkan nomor telepon.
Akhir kata itulah cara untuk membongkar identitas pemilik dari nomor telepon yang tidak dikenal, semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Untuk Membongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal"

Post a Comment