Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Untuk Mengecek Keaslian Dari MicroSD

blogger templates
Cara Untuk Mengecek Keaslian Dari MicroSD

Hampir semua orang di belahan dunia manapun sekarang ini tidak asing lagi dengan berbagai gadget seperti contohnya Smartphone ataupun tablet, bahkan perangkat ini sudah menjadi kewajiban untuk mereka miliki, namun gadget tersebut terasa kurang lengkap jika tidak menggunakan aksesoris tambahan seperti MicroSD, jika diantara anda ditanya aksesori yang wajib untuk digunakan untuk gadget anda mungkin sebagian dari anda akan menjawab microSD.

Dewasa ini MicroSD masih banyak digunakan oleh mereka yang merasa jika memori internal yang ada di gadget mereka kurang lega. Dengan menggunakan microSD akan dapat  menyimpan lebih banyak lagi files berupa video, foto, musik, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, saat ini di pasaran banyak dijual microSD yang palsu. Sama dengan flashdisk  yang palsu salah satunya,adanya keterangan di kemasan yang menunjukkan kapasitasnya sekian GB, akan tetapi kenyataannya ternyata jauh lebih kecil kapasitasnya, bahkan sering kali corrupt dan akhirnya malah menjadi rusak.

Maka dari itu, sebaiknya anda harus tahu cara untuk mengecek keaslian dari microSD. Sekarang mari kita simak rangkumannya dibawah ini.

1. Penampilan meragukan

Memang sepatutnya kita tidak tidak boleh menilai sesuatu dari penampilan luarnya saja, akan tetapi pepatah tersebut tidak berlaku untuk microSD.
Sering kali kita lihat pada kemasan microSD dengan merek  yang ternama tampak terlihat meragukan. Contohnya, informasi yang tertulis di kemasan tidak lengkap, tulisan pada mereknya dan kapasitas yang ada di fisik microSD tampak buram, dan lain sebagainya.

Curigai Harga

2. Harga Terlalu Murah

Anda mungkin pernah dengar ungkapan "Ada harga, tentu ada kualitas"? Kalau memang betul, perlu anda tahu, ungkapan tersebut juga berlaku untuk microSD.

Cobalah anda periksa harga microSD dari merek ternama dengan kapasitas 64GB, misalnya. Anda akan mendapati perbedaan harga yang mencolok harga. Ada yang dibanderol pada kisaran harga seratus ribuan,dan  ada juga yang di rentang dengan harga dua sampai dengan tiga ratus ribuan.

Pada kasus ini anda mesti jeli, sehingga tidak terjebak dengan harga ditawarkan yang terlalu murah, karena dngan harga kisaran  seratus ribuan, sangatlah tidak wajar untuk microSD dengan kapasitas 64GB dari merek yang terkenal.


Ketika anda menemukan microSD yang ditawarkan dengan harga semurah itu, anda bisa mencoba tips yang telah disebutkan pada poin sebelumnya yaitu  dengan memeriksa penampilan fisik dan kemasan  dari microSD tersebut.

0 Response to "Cara Untuk Mengecek Keaslian Dari MicroSD"

Post a Comment