Seputar informasi teknologi internet dan Android

Akun Facebook Anda di Hack ? Ini Cara Untuk Mengembalikannya

blogger templates



Akun Facebook Anda di Hack ? Ini Cara Untuk Mengembalikannya


Sekarang ini media sosial banyak bermunculan seiring perkembangan teknologi yang semakin meningkat, salah satu media sosial yang paling popular di seluruh dunia adalah Facebook, Facebook merupakan sarana sosial yang dapat menghubungkan orang-orang dengan teman-teman maupun kerabat yang mereka kenal maupun yang bau dikenal lewat media sosial ini dengan tanpa adanya batasan jarak.

Orang-orang memanfaatkan media sosial Facebook guna menjaga hubungannya dengan teman maupun kerabat dan sahabat tidak terputus oleh jarak dan waktu, berbagi perasaan senang maupun duka atau berbagi pikiran, berbagi berbagai foto, mengirimkan tautan dan juga video, selain itu untuk mengetahui lebih jauh tentang latar belakang seseorang maupun kehidupannya sehari-hari.

Layanan jejaring sosial  Facebook yang resmi diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 ini memang sangatlah digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, Media sosial Facebook ini baru-baru ini melaporkan bahwa sekarang ini bahkan sudah memiliki lebih dari satu miliar dari pengguna yang aktif. Namun sayangnya masih banyak ditemui para pengguna aplikasi jejaring sosial Facebook ini yang tidak berusaha untuk mengamankan akun Facebook mereka.
Meskipun demikian pihak Facebook telah senantiasa memberikan berbagai fitur untuk meningkatkan opsi keamanannya, akan tetapi masih banyak dari para pengguna yang tidak mengtahuinya.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di HACK

Bagi mereka yang tidak mengaktifkan fitur keamanan baru  yang telah disediakan oleh pihak Facebook akan menjadi sasaran yang empuk oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab. Lantas bagaimana jika akun Facebook anda sudah terlanjur di-hack? Dan yang lebih parahnya lagi dengan tanpa email dan dengan nomor telepon yang didaftar pun sudah tidak aktif lagi. Berikut ini adalah cara untuk mengembalikan akun Facebook yang telah di-hack.
  • Pertama anda buka aplikasi Facebook, lalu kemudian anda klik 'forgotten your password?' atau klik  lupa kata sandi Anda. 

     

  • Langkah berikutnya adalah anda harus menemukan akun milik anda, dengan cara memasukkan alamat email yang lama, nomor telepon, kemudian nama pengguna atau pun nama lengkap dari akun Facebook anda.
 
  • Kemudian setelah akun Facebook milik anda ketemu, lalu posisi anda di sini adalah alamat email lama sudah tidak digunakan lagi atau juga lupa kata sandi, nomor telepon lama yang tercantum pun sudah tidak aktif lagi. Maka anda  pilih 'no longer have access to these?' atau klik tidak punya akses ke sini lagi.


  • Lalu langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah masukkan nomor telepon baru anda maupun alamat email baru dan yang valid.    
  • Langkah berikutnya adalah anda diharuskan menjawab semua pertanyaan keamanan, yang pernah anda buat dahulu saat mendaftar pertama kali di Facebook.




  • Dan jika memang sesuai, langkah selanjutnya adalah anda akan diberi akses guna membuat kata sandi  yang baru.



  • Selesai sudah.

Itulah Cara Mengembalikan Akun Facebook yang telah di HACK, dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian, akhir kata terima kasih telah berkunjung ke dalam blog ini.


0 Response to "Akun Facebook Anda di Hack ? Ini Cara Untuk Mengembalikannya"

Post a Comment