Seputar informasi teknologi internet dan Android

Waspadai 5 Jenis Penipuan Berbahaya yang Akan Menyerang Pengguna WhatsApp

blogger templates


Waspadai 5 Jenis Penipuan Berbahaya yang Akan Menyerang Pengguna WhatsApp


Apakah anda termasuk yang menggunakan  aplikasi chatting Whatsapp sebagai aplikasi utama yang digunakan dalam berkomunikasi di perangkat Smartphone Android kesayangan anda? Memang diakui selain kaya akan berbagai fitur, aplikasi percakapan yang kini sudah umum digunakan secara luas oleh masyarakat khususnya di Indonesia tersebut juga terkenal akan kompatibilitasnya yang mumpuni di segala  jenis sistem operasi dan berbagai jenis Smartphone.

Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui jika sekarang ada banyak bermunculan berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan nama besar dari aplikasi WhatsApp dengan tujuan untuk menipu orang lain dan berusaha untuk meraup untung dari aplikasi ini? Maka dari itu dengan melalui artikel penting dibawah ini kami ingin menginformasikan kepada anda semua, agar bisa mewaspadai 5 jenis penipuan berbahaya dengan mengatasnamakan  aplikasi whatsapp.

5 Jenis Penipuan yang Berbahaya dengan Mengatasnamakan WhatsApp

1. Fake Voicemail


Fake voicemail adalah salah satu jebakan yang memang sengaja dibuat oleh para hacker-hacker yang bertujuan untuk mengambil informasi yang berharga dari perangkat smartphone anda. Caranya mereka mengirimkan email yang berisi pesan bahwa ada pesan suara (voicemail) yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp yang belum anda dengarkan. Dan untuk mendengarkan voice mail yang dikirim tersebut,anda diminta untuk menekan sebuah tombol Play yang terdapat di email tersebut. , Akan tetapi tombol tersebut ternyata terhubung pada  sebuah malware yang dapat mencuri informasi pribadi bahkan dapat pula mengunci perangkat smartphone anda dengan  secara tidak bertanggungjawab.

2. WhatsApp Gold Edition


Anda ingin tampil gaul dan tampil terlihat elegan? Sekarang ini  di internet sudah beredar WhatsApp versi MOD  dengan nama WhatsApp Gold Edition. Aplikasi WhatsApp tersebut memang tampilannya berwarna emas, dengan disertai tambahan-tambahan seperti adanya emoji baru dan tampilan background yang spesial. Namun, aplikasi ini menuntut agar supaya anda membayar sejumlah 40 dollar setiap bulannya agar supaya dapat terus menggunakan aplikasi WhatsApp Gold Edition ini.Sangatlah sia-sia sekali.

3. WhatsApp's Spy


Di Google sekarang ini ada banyak sekali berbagai jenis website yang menawarkan jasa untuk melakukan penyadapan akun maupun chat WhatsApp milik orang lain. Akan tetapi hal yang perlu anda ingat adalah, di antara semua jenis jasa tersebut, yang patut anda waspadai adalah sebagian besarnya adalah malware yang siap untuk mencuri berbagai data pribadi dari perangkat smartphone kesayangan anda. Jadi dari yang awalnya anda ingin mengetahui informasi pribadi milik orang lain dengan melalui aplikasi sadap yang ditawarkan tersebut, ternyata justru malah membuat perangkat smartphone anda yang kena getahnya.

4. $500 Starbucks Gift Card


Sekarang ini ada scam yang beredar di internet dengan mengatasnamakan Starbucks dan mereka  meminta para pembacanya untuk mengikuti survey yang mereka adakan. Survey tersebut adalah palsu dan sebenarnya berasal dari pihak yang tidak bertanggungjawab,mereka   berusaha untuk mencuri data pribadi anda, dan semakin hari variannya menjadi semakin banyak. Ada pula yang mengatasnamakan dari gerai cepat saji McDonald, IKEA< H&M, KFC, 7-Eleven, sampai dengan Zara. Maka dari itu Waspadalah!

5. Investment Fraud


Beberapa waktu yang telah lewat sempat beredar kabar ada sebuah bentuk penipuan yang menyerang para pengguna aplikasi WhatsApp. Isi dari penipuan tersebut berupa ajakan untuk berinvestasi pada sebuah perusahaan yang bernama Avra Inc. Pesan tersebut mengklaim bahwa untuk setiap investor yang menyimpan uangnya di perusahaan Avra tersebut akan memperoleh keuntungan sampai dengan berkali-kali lipat. Akan tetapi sayangnya, godaan tersebut hanyalah akal-akalan yang di hembuskan oleh pihak tertentu saja. Pihak Scammer adalah yang paling  bertanggungjawab dalam setiap aksi penipuan ini dan akan menipu setiap investor yang tertarik untuk bergabung kemudian mereka menghisap uang para investor dengan cara mempermainkan dari nilai saham.

Akhir kata Itulah 5 jenis penipuan dengan mengatasnamakan WhatsApp yang perlu anda ketahui dan waspadai. Dengan melalui artikel diatas kami harapkan agar anda semua yang menggunakan aplikasi WhatsApp dapat berhati-hati atas berbagai penipuan yang baru-baru ini beredar di dunia maya, semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Waspadai 5 Jenis Penipuan Berbahaya yang Akan Menyerang Pengguna WhatsApp"

Post a Comment