Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mantap! Pengguna Facebook Sekarang Bisa Kirim Uang Melalui Aplikasi Messenger

blogger templates


Mantap! Pengguna Facebook  Sekarang Bisa Kirim Uang Melalui Aplikasi Messenger


Ada kabar menarik bagi pengguna Facebook, sekarang ini bagi anda pengguna Facebook dapat mengirim maupun menerima uang dengan melalui aplikasi Messenger. Perusahaan raksasa media sosial itu kini telah bekerja sama dengan menggandeng PayPal sebagai alat transaksi keuangan. 

Pengguna Facebook terutama aplikasi Messenger bisa mempunyai pilihan untuk menerima maupun mengirim uang dengan melalui akun PayPal. Akan tetapi integrase antara kedua layanan ini sementara ini baru tersedia di negara Amerika Serikat saja, namun besar kemungkinan akan dapat dinikmati oleh negara-negara lain yang menggunakan aplikasi Messenger ini.

Untuk pengguna aplikasi Facebook Messenger cukup untuk mengklik ikon tambah (plus) yang berwarna biru dan kemudian tinggal pilih pembayaran dengan ikon berwarna hijau yang bertuliskan "Payments". Lalu kemudian mereka hanya cukup memilih akun PayPal sebagai alat transaksi keuangannya. 

Seperti yang telah dikutip dari Ubergizmo, pada Senin (23/10/2017), transaksi ini dapat dilakukan secara personal (dari orang ke orang) maupun bisa dilakukan secara kelompok (grup).

Fitur dari transaksi keuangan yang ada di Facebook sesungguhnya telah lebih dahulu muncul pada  tahun 2015. Pada saat itu aplikasi Facebook Messenger telah menyediakan link kartu debit maupun kartu kredit yang sudah terhubung dengan akun Facebook milik mereka. 

Akan tetapi dengan adanya tambahan dari akun PayPal ini para pengguna aplikasi Facebook Messenger bisa mempunyai pilihan cara untuk bertransaksi keuangan. Namun sayangnya belum ada informasi lebih jauh apakah perusahaan raksasa dunia ini akan memperluas jangkauan transaksi keuangannya tersebut. 

Menurut catatan dari situs Phone Arena, sebelumnya perusahaan PayPal juga telah menyediakan fitur transaksi keuangan di aplikasi Skype pada bulan Agustus lalu. Aplikasi besutan dari Microsoft itu bisa mengirim dan juga menerima uang yang dikirim dari teman dengan melalui fitur ruang obrolan (chat). 

Sumber : https://techno.okezone.com/read/2017/10/23/207/1800541/keren-pengguna-facebook-bisa-kirim-uang-di-aplikasi-messenger?

0 Response to "Mantap! Pengguna Facebook Sekarang Bisa Kirim Uang Melalui Aplikasi Messenger"

Post a Comment