Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ini Dia Cara Mudah Gunakan Fitur Fingerprint Pada Smartphone untuk Memotret

blogger templates


Ini Dia Cara Mudah Gunakan Fitur Fingerprint Pada Smartphone untuk Memotret


Di era digital sekarang ini Smartphone atau biasa di sebut perangkat pintar sudah tidak asing lagi dipergunakan oleh sebagian orang di belahan dunia manapun dan tidak perlu diragukan lagi akan kepintarannya.Hampir setiap tahun, akan selalu ada penambahan berbagai fitur pada perangkat smartphone agar supaya menjadi lebih efisien dan juga menjadi lebih bermanfaat bagi setiap pengguna perangkat Smartphone ini. 

Dan salah satu dari penambahan tersebut adalah dengan adanya fitur pemindai sidik jari atau Fingerprint, yang telah diterapkankan di berbagai perangkat pintar dan telah dijual di berbagai negara beberapa tahun belakangan ini. Pada awalnya, fitur pemindai sidik jari ini hanya memiliki fungsi sebatas untuk membuka kunci pada beberapa perangkat pintar.

Akan tetapi seiring dari berbagai perkembangan teknologi, fitur pemindai sidik jari tersebut dibuat dengan tujuan yang berbeda termasuk untuk menutup notifikasi, mengambil berbagai foto, dan beberapa fungsi lainnya. Seperti yang dikutip dari situs Gizbot, ada beberapa langkah yang bisa membantu Anda dalam menggunakan fitur pemindai sidik jari diantaranya adalah untuk mengambil foto. 

Namun sayangnya fitur ini sementara tidak dapat diakses oleh beberapa perangkat pintar seperti Pixel, Huawei, dan maupun Apple. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda hanya perlu mengunduh aplikasi yang bernama Dactly dari laman Google Play Store, akan tetapi aplikasi ini tidak lah gratis dan Anda perlu membayar aplikasi ini dengan harga 26 ribu rupiah.

Berikutnya setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut, Maka Anda perlu membuka aplikasi dan menuju ke pilihan pengaturan “Open Settings Page’. Pada bagian opsi tersebut memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan aksesibilitas dan  juga izin. 

Selanjutnya setelah Anda diberikan izin untuk mengakses, Anda kemudian dapat melihat daftar aplikasi yang telah didukung oleh aplikasi Dactyl. Setelah itu Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda pergunakan dengan menggunakan sensor sidik jari untuk  keperluan memotret dan kembali untuk mengunduh aplikasi yang telah didukung oleh Dactyl. 

Dengan cara mengunduh aplikasi tambahan tersebut, Andapun dapat melihat pemberitahuan Dactly Service Running yang ada pada bagian notifikasi perangkat smartphone dan selanjutnya Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang terdapat pada aplikasi tersebut. Setelah semuanya selesai anda ikuti, Akhirnya  sekarang Anda dapat menggunakan fitur sensor sidik jari yang bisa dimanfaatkan untuk memotret pada perangkat Smartphone Anda.

0 Response to "Ini Dia Cara Mudah Gunakan Fitur Fingerprint Pada Smartphone untuk Memotret"

Post a Comment